JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Waduh, Revitalisasi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Gagal Dimulai Tahun 2021, Bupati Bakal Bahas Apa Saja Kendalanya

Waduk gajah Mungkur
Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Foto : istimewa
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek memastikan proyek revitalisasi Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri tidak dimulai pada 2021. Alias tidak seperti rencana semula.

Sebagai informasi, pada masterplan sementara yang telah dibuat, total terdapat area seluas 115 hektare di WGM yang akan dirombak.

“Waktu itu ‘kan (revitalisasi WGM) rencananya dimulai tahun 2021. Tetapi ini kelihatannya tidak mungkin (dimulai tahun ini). Tapi dipastikan akan dimulai awal 2022,” ujar Bupati, Senin (712/2021).

Jekek menjelaskan, karena anggaran untuk proyek revitalisasi itu sudah ditetapkan maka pihaknya akan berkonsultasi kepada pihak-pihak terkait. Konsultasi tersebut yakni membahas apa-apa saja yang menjadi kendala sehingga di tahun 2021 ini, pengerjaan revitalisasi itu batal direalisasikan.

Baca Juga :  Wajib Tahu!Jadwal Oneway Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 via Tol Cipali

“Saat ini sudah Desember. Mungkin nanti proses lelangnya di bulan Februari atau Maret tahun 2022,” terang Jekek.

Kendati demikian, Jekek menjelaskan bahwa untuk masalah penganggaran proyek tersebut masih on the track. Fakta itu merujuk hasil koordinasinya dengan pihak konsultan.

“Mungkin pada aspek teknis pengerjaan, karena dilihat pada waktu itu ada kegiatan yang bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus),” beber dia.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Bupati Wonogiri mengatakan saat ini pengerjaan fasilitas parkir dan pedestrian yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) telah rampung. Bupati menjelaskan proses revitalisasi salah satu objek wisata andalan di Wonogiri itu akan dilakukan secara multi years.

Pihaknya memastikan seluruh proses perencanaan revitalisasi itu masih sesuai dengan rencana semula. Pasalnya, detail engineering desing (DED) atau desain teknis secara detail dan anggaran sudah dipastikan. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com