JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wow, Lokasi Parkir Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bisa Tampung 200 Mobil dan 500 Motor Sekaligus

Waduk Gajah Mungkur Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Pardianto, mengatakan proyek pembangunan fasilitas WGM akan berkesinambungan dengan program revitalisasi jangka panjang.

Saat ini lahan parkir baru telah selesai direvitalisasi. Dilengkapi dengan taman dan pedestrian.

Pardianto menyebutkan kapasitas maksimal area parkir itu dapat menampung banyak kendaraan. Paling tidak sekitar 200 kendaraan roda empat dan 500 kendaraan roda dua dalam satu waktu bisa tertampung sekaligus.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Harapannya juga bisa menarik wisatawan, karena kan dibuat lebih bagus dari tempat parkir sebelumnya,” ujar dia, Sabtu (4/12/2021).

Menurut Pardiyanto, sudah ada sejumlah wisatawan yang datang dan menjajal area parkir tersebut. Selain itu ada juga wisatawan yang datang dan selfie di area parkir baru tersebut.

“Karena saat ini area parkirnya lebih luas. Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti pedestrian taman dan teras pantai,” jelas dia.

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

Disampaikan, anggaran yang dibutuhkan untuk mempercantik area itu sebesar Rp 10,9 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Pihaknya sudah mendapatkan izin untuk pemanfaatan fasilitas baru untuk para wisatawan.

Proyek pembangunan area parkir dan pedestrian di Waduk Gajah Mungkur (WGM) telah rampung sekitar dua pekan lalu. Pembangunan area parkir dan pedestrian WGM ini memakan waktu hampir lima bulan. Sesuai kontrak dikerjakan mulai bulan Juli lalu. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com