JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Gunakan Selang Oksigen, Dosen Ini Berikan Surat Kepada Mahasiswanya, Isinya Bikin Merinding!

Sosok pak edi dan surat yang diberikan kepada mahasiswanya. Sumber: tangkapan layar akun TikTok @eccediary
   

JOGLOSEMARNEWS.COM — Baru-baru saja TikTok kembali dihebohkan dengan seorang dosen yang memberikan surat untuk mahasiswanya. Diketahui dosen tersebut memiliki nama Edi Prasetyo Nugroho atau kerap dipanggil Pak Edi oleh mahasiswanya.

Surat itu dibacakan dosen karena hari tersebut adalah hari terakhir ia mengajar di kelas mereka. Yang menjadi perhatian adalah ternyata dosen itu menggunakan selang oksigen dihidungnya karena sakit.

Beberapa waktu yang lalu saat mengajar diketahui dosen itu memang tidak pernah oncam sama sekali. Ketika membuka kamera, ternya kondisinya sangat mengkhawatirkan karena harus mengajar menggunakan selang oksigen.

Karena di akhir kelas pertemuan, mahasiswa pun memiliki inisiatif untuk memberikan kejutan kepada Pak Edi.
“Niat kasih kejutan ke dosen dipertemuan terakhir kelas, malah mahasiswanya yang dikasih kejutan beliau,” tulisnya dalam akun TikTok @eccediary.

Surprise yang diberikan mahasiswa kepada dosennya berupa virtual background berisi ucapan terima kasih untuk bapak dosen itu disisipi oleh foto dibagian kanan.

Namun, yang membuat terkejut adalah ternyata bapak dosen juga telah mempersiapkan kejutan untuk anak-anaknya. Tidak tanggung-tanggung lagi, bapak dosen memberikan surprise yang sangat mengharukan.

Bapak dosen tersebut memberikan sebuah surat untuk para mahasiswa saat dirinya mengajar. Surat itu ia tampilkan pada layar zoom meeting yang berjudul “Surat Kecil Untukmu”. Ia masih tetap menggunakan selang oksigen.

“Adikku mari kemari kugandeng tanganmu pelan-pelan saja. Kita menyusuri punggung bukit yang licin dan curam ini. Sebab kakiku tak lagi kuat mengajakmu berlari-lari berputar tujuh kali mengejar kupu emas kesukaanmu. Oiya, semalam dalam sujud salat tahajudku, aku tidak lupa membawa doamu mengetuk pintu langit agar terbuka lebar melihat cakrawala yang mungkin segera akan memisahkan kita,” tulisnya.

“Jangan khawatir ya dik di tas kecilmu telah kusimpan sedikit bekal untuk perjalanan panjangmu. Edi Prasetyo Nugroho-Desember 2021,” tambahnya.

Karena mendengar pak Edi membacakan surat itu, sontak membuat seluruh yang berada di zoom meeting merasa terharu. Bagi mereka, pak Edi adalah sosok dosen yang sangat totalitas saaat mengajar. Saat sakit pun ia masih sempat untuk memberikan ilmi kepada mereka.

Karena kebaikannya, sang pemilik akun pun berusaha untuk menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada beliau. Pemilik akun tersebut, kemudian memberikan ucapan terima kasih kepada bapak dosen itu.

“Terima kasih sudah memberi bekal untuk perjalanan panjang kami menghadapi kehidupan. Terima kasih sudah menjadi sosok yang sangat menginspirasi, selalu sebarkan kebaikan dan ajarkan mengenai makna kehidupan sesungguhnya,” tulisnya.

Momen yang diabadikan oleh seorang mahasiswa seketika menjadi viral dan merasakan haru yang sama. Hingga berita ini ditulis pada hari Sabtu, (4/12/2021), unggahan tersebut telah ditonton oleh 4,5 juta pengguna TikTok, disukai 732,3 ribu, dan mendapat komentar sebanyak 14,1 ribu.

@eccediary

Nangis ga berhenti-berhenti ngeditnya. Memang Beliau sosok yang luar biasa🥺❤️. #kuliah #kampusjogja #kuliahonline #bca #bcazxy #jogjakarta #kampus

♬ Takut – Idgitaf

Komentar yang dilontarkan warganet pun beragam komentar. Banyak warganet yang turut haru atas surat yang diberikan oleh bapak dosen tersebut.

“COY DALEM BANGET KATA2NYA PASTI DOSENNYA PINTER BANGET,” ujar akun @CEWE.

“😭 pls merindingin banget sambil nangis.” ujar akun @ER.BEE

“bapak nya pasti orang baik banget 😭😭😭,” ujar akun @-.

“sumpah terharu banget🥺 kadang dosen udah effort besar cuman kita banyak yang melalaikan tugas,” ujar akun @Nana.

@anak kos:aaaaa nangis banget:((,” ujar akun @anak kos

Warganet juga mendoakan kesembuhan bapak Edi.

@guruPPKn:bapak. semoga diangkat penyakitnya, salut meski sakit tetep berjuang memberi ilmu yaAllah,” ujar akun @guruPPKn.

“merinding bgt 🥺🥺 pak sehat selalu ya pak doa buat bapak selalu sehat,” ujar akun @i

“Bareng” kita doain semoga bapaknya cepet sembuh🙏,” ujar akun @Hin.

“MasyaAllah, sehat selalu pak🥺,” ujar akun @Kaka, yayang, adik”. Inasya Salma Nabila

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com