JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Wujudkan Toleransi, Mantan Napi Teroris di Sukoharjo Tergerak Ikut Kerjabakti Bersihkan Gereja. Berbaur Bersama Polisi dan Pendekat Silat

Kerjabakti Jumat Bakti Religi yang digelar Polsek Grogol untuk membersihkan gereja bersama eks napiter dan perguruan silat wilayah setempat. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Semangat toleransi rupanya begitu didengungkan oleh Polres Sukoharjo.

Salah satunya tergambar dari kegiatan Jumat Bersih Bakti Religi, hari ini, Jumat (3/12/2021).

Polsek Grogol di Polres tersebut berinsiatif menyelenggarakan Bhakti Religi di wilayah setempat. Menariknya jika biasanya digelar di tempat ibadah muslim, kali ini menjelang Natal kegiatan itu diarahkan untuk membersihkan tempat ibadah Nasrani.

Gereja Emunah Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo dipilih menjadi tempat untuk bekerja bakti.

Istimewanya lagi, tak hanya aparat Polsek yang diterjunkan, Polsek juga menggandeng beberapa elemen terkait.

Termasuk eks napi tindak pidana terorisme. Kapolsek Grogol AKP Dodiawan mengatakan, bahwa kegiatan Bhakti Religi Jumat Bersih ini merupakan program Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan di mana setiap hari Jumat diarahkan membersihkan tempat-tempat ibadah di Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Jadi setiap hari Jumat, kita selalu melaksanakan bersih-bersih ditempat ibadah seperti, masjid, gereja, pura, dan vihara di wilayah hukum Polres Sukoharjo,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (3/12/2021).

Kerjabakti Jumat Bakti Religi yang digelar Polsek Grogol untuk membersihkan gereja bersama eks napiter dan perguruan silat wilayah setempat. Foto/Wardoyo

Kapolsek menyampaikan dengan mengajak eks narapidana terorisme, Banser, perguruan pencak silat, serta elemen masyarakat lainnya.

Termasuk eks napiter Roki Aprisdianto juga ikut untuk membaur membantu kegiatan bersih-bersih tersebut. Seolah tanpa sekat, berbagai elemen masyarakat itu menyatu membersihkan tempat ibadah yang akan digunakan untuk perayaan Natal itu.

Roki sendiri mengaku ikut tergerak karena menilai kegiatan Bhakti Religi Jumat Bersih yang digagas Kapolres merupakan kegiatan yang positif. Di mana kegiatan ini sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Sebagai umat beragama kita harus saling bertoleransi, hal tersebut guna menjaga kebersamaan dan kerukunan antar umat. Karena ketika kita selalu menjaga kerukunan antar sesama, maka negara kita NKRI ini akan menjadi negara yang kuat,” ungkapnya.

Seusai kegiatan, Pengurus Gereja Emunah Solo Baru mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah mengadakan Bhakti Religi di Gereja Emunah. Ia berharap kegiatan positif tersebut bisa ditingkatkan.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bapak-Ibu dari Polres Sukoharjo dan elemen masyarakat yang lain yang telah melaksanakan bersih-bersih di Gereja Emunah ini,” ungkapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com