JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Buntut Sekeluarga Positif Covid-19, Warga 2 RT di Gemolong dan Tanon Diswab Massal. Bupati: Tunggu Saja Hasilnya!

Petugas dinas Provinsi, DKK Sragen dan Puskesmas saat melakukan swab massal ke warga yang terlacak kontak erat dengan keluarga positif di Desa Nganti, Gemolong, Selasa (25/1/2022). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan warga di dua wilayah RT di Desa Nganti, Gemolong dan desa tetangga yakni Karangtalun, Tanon, diswab Massal, Selasa (25/1/2022) pagi.

Swab PCR dilakukan menyusul temuan sekeluarga di Desa Nganti RT 1, yang positif terpapar Covid-19, Senin (24/1/2022).

Puluhan warga itu diswab karena terlacak kontak erat dengan 7 orang sekeluarga yang positif di RT 1 tersebut.

Kades Nganti, Joko Warsito mengungkapkan swab massal dilakukan pagi hingga siang tadi oleh petugas dari dinas provinsi, DKK Sragen dan Puskesmas.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Dari catatannya, untuk warga di RT 1 Desa Nganti, ada 42 warga yang diswab. Sedangkan di RT sebelahnya yakni wilayah perbatasan Desa Karangtalun, ada sekitar 22 sampai 25 warga yang juga diswab karena kontak erat dengan keluarga tersebut.

“Iya tadi pagi diswab Massal di RT 1 dan di RT sebelah masuk desa Karangtalun. Tadi pagi langsung dari Dinas Kesehatan dan Provinsi juga,” urai Kades.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Mengenai hasil, pihaknya masih menunggu dari dinas terkait. Terpisah, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan dari 7 orang sekeluarga yang positif di Desa Nganti Gemolong itu, nantinya akan dites WGS ke Jakarta untuk mengetahui apakah terpapar varian Omicron atau tidak.

Sementara hasil swab PCR terhadap warga di 2 RT akan disampaikan setelah keluar.

“Ditunggu saja hasilnya nanti bagaimana. Yang jelas warga yang kontak erat tadi sudah diswab,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com