JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kerjasama Dengan UNS, LinkAja Perkuat Akses Digital Untuk Pembayaran

Kerjasama UNS dengan LinkAja. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo bekerjasama dengan LinkAja mewujudkan komitmen inklusi keuangan. Kerjasama tersebut merupakan upaya strategis menghadirkan kemudahan layanan transaksi, serta inovasi keuangan digital untuk dapat memberikan manfaat luas khususnya bagi civitas akademika UNS.

Direktur Operasi LinkAja, Widjayanto mengatakan, melalui kerja sama ini, LinkAja berkomitmen menjadi mitra digitalisasi pembayaran berbagai kegiatan di UNS melalui aplikasi LinkAja diantaranya pembayaran asrama mahasiswa, pendaftaran mahasiswa baru, SPP-Fakultas, penyaluran dana beasiswa dan dosen, hingga pembayaran fasilitas kesehatan kampus.

“Bukan hanya itu, kami juga turut mendukung transaksi pembayaran non tunai di lingkungan UNS melalui QRIS bagi para UMKM binaan UNS, hotel UNS Inn, pembayaran di Lazis UNS hingga pengisian bahan bakar di SPBU Modular UNS yang dapat digunakan oleh seluruh civitas akademika UNS,” ujarnya, Senin (24/1/2022).

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Widjayanto menambahkan, UNS sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang memiliki lebih dari 38 ribu mahasiswa diyakini dapat menjadi partner strategis dalam perluasan digitalisasi ekosistem pendidikan LinkAja.

“Kolaborasi dan sinergi antara Universitas Sebelas Maret dengan layanan keuangan LinkAja kami harapkan dapat memperluas ekosistem digital di lingkungan Universitas Sebelas Maret,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho menambahkan, melalui program unggulan yang dimiliki oleh LinkAja antara lain seperti Institut Pintar Apa2Bisa, LinkAja berbagi Ilmu, dan Pojok Edukasi dapat bermanfaat untuk mengedukasi sekaligus membekali para mahasiswa agar memiliki kemampuan-kemampuan dalam menguasai ilmu transaksi digital.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Dengan edukasi tersebut diharapkan para lulusan UNS memiliki kompetensi dan kesiapan yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, hingga saat ini, LinkAja telah memberikan kemudahan bagi lebih dari 80 juta pengguna terdaftar melalui ekosistem digital paling lengkap. Saat ini, LinkAja memliki lebih dari satu setengah juta merchant lokal, lebih dari 400 ribu merchant nasional, 30 moda transportasi, lebih dari 790 pasar tradisional,lebih dari 13 ribu online marketplace dan lebih dari 500 partner pendidikan. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com