JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Hebat Gudang Rosok Haji Sumarno di Kalijambe Sragen Luluh Lantak. Sempat Terjadi Anjlok Tegangan

Kondisi gudang rosok milik H Sumarno di Karangjati, Kalijambe, Sragen yang ludes terbakar, Selasa (25/1/2022) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran Hebat melanda gudang rosok di Dukuh Karangjati RT 8, Desa Karangjati, Kalijambe, Sragen, Selasa (25/1/2022) malam.

Gudang rosok milik H.Sumarno (59) warga Karangjati RT 8 itu ludes dilalap si jago merah. Data di Mapolsek Kalijambe menyebutkan insiden kebakaran itu terjadi sekira pukul 22.44 WIB.

Cerita bermula ketika spedometer listrik di gudang tersebut mengalami anjlok tegangan listrik dan kemudian mati lampu.

Kemudian korban berinisiatif menyalakan kembali spedometer dan mengira pulsa listrik habis.

Baca Juga :  Ciptakan Pasta untuk Membatik, Siswa SMPN 2 Kalijambe Raih Juara Lomba Krenova Kabupaten Sragen. Ini Keunggulannya!

Setelah itu, mendadak malah terjadi korsleting arus listrik. Beberapa menit kemudian, saksi dari keluarga, Danik Widi sturi (32) kaget mendapat ada percikan api di mesin penggilingan rosok.

Banyaknya material mudah terbakar di lokasi kejadian, membuat kobaran api makin menjadi. Hal itu membuat saksi yang ada di lokasi tak bisa berbuat banyak.

Saksi kemudian menghubungi keluarga dan melapor ke Polsek untuk meminta bantuan pemadam kebakaran.

Sebanyak 3 unit mobil Damkar dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api. Setelah berjibaku hampir satu jam, api baru berhasil dipadamkan dengan kondisi semua material rosok di dalam gudang ludes terbakar.

Baca Juga :  Minta Kasus Viral Bu Suwarti Tak Terulang, Bupati Sragen: Jangan Merasa Kalau Sudah Jadi Guru Pensiunnya 60 Tahun!

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kapolsek Kalijambe, AKP Aji Wiyono membenarkan kejadian itu. Menurutnya, dari hasil olah TKP, menyimpulkan diduga kobaran api terjadi akibat hubungan arus pendek atau korsleting.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun kerugian materiil ada 3 mesin penggilingan rosok yang rusak dan hangus terbakar. Kerugian ditaksir Rp 75 juta,” tandasnya. Wardoyo

Bagi Halaman