JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kepala Disdikbud Jateng Uswatun Hasanah Siap Pecat Kepala Sekolah yang Tahan Ijazah

Uswatun Hasanah
Kepala Disdikbud Jateng Uswatun Hasanah. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng atau Kepala Disdikbud Jateng Uswatun Hasanah menerapkan sikap tegas bagi pegawainya yang tidak taat aturan. Salah satunya bakal memecat kepala sekolah yang menahan ijazah siswanya.

Melansir web resmi pemprov Jateng di jatengprov.go.id, secara khusus Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengingatkan Kepala Disdikbud Jateng Uswatun Hasanah, terkait persoalan pungli, ijazah, dan integritas di satuan pendidikan. Ketiga hal itu masih menjadi pekerjaan rumah yang belum tuntas di Disdikbud Jateng.

Terkait itu Uus menegaskan siap melakukan mandat yang diberikan Ganjar. Sejumlah pekerjaan rumah juga akan disikapinya dengan cepat dan tegas.

“Apa yang disampaikan pak Ganjar, memang butuh gerakan yang cepat, dan dibutuhkan sikap yang tegas untuk mengantispasi tiga hal tersebut, adanya penyimpangan hal-hal yang tidak seharusnya atau tidak on the track,” kata Uus, sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Mengenal Jenis-jenis Senjata Api di Polres Wonogiri, Ada Pistol HS-9 Revolver hingga Senapan V2 dan AK2000

Persoalan pungli, Uus menegaskan, biaya pendidikan pada satuan pendidikan di bawah Pemprov Jateng gratis. Sesuai perintah gubernur, Uswatun menyatakan siap mencopot oknum yang melakukan pungli.

“Karena sekolah itu sudah gratis, Insyaallah saya siap. Kalau soal ijazah akan segera ditindaklanjuti, yang jelas sudah ada instruksi untuk tidak menahan ijazah. Bahkan kalau perlu ya kepala sekolahnya dipecat. Memang butuh sikap yang tegas untuk penyimpangan seperti itu,” tegas dia.

Sebelumnya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, secara langsung melantik dan mengambil Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Jateng, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jumat (14/1/2022). Ada 13 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik.

Baca Juga :  Wonogiri Punya Pelayanan Onkologi Rehabilitasi Jantung dan Obat Sitostatika, Gedungnya Saja Telan Anggaran 20 M

Tiga orang merupakan nama baru dari hasil promosi jabatan terbuka. Yakni, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jateng Supriyanto dari Pemerintah Kabupaten Cilacap, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bergas Catursasi Penanggungan (Pemkab Kudus), serta Kepala Dinas Disdikbud Jateng Uswatun Hasanah (Pemprov Jateng).

Mengenai Uus, perempuan berparas cantik ini layak disebut doktor 3 in 1. Pasalnya, sudah menjadi seorang doktor, bekerja sebagai pendidik juga Kepala Disdikbud Provinsi Jateng, selain itu sangat mahir menulis dan menyanyi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua