JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Namanya Mulai Mendunia, Pengusaha Muda Sragen, Alan Darma Saputra Beber 4 Kunci Sukses Jadi Pengusaha. Wajib Disimak Bagi Pemula!

Pengusaha muda Sragen sekaligus Dirut PT DJG, Alan Darma Saputra Koeshendro (tengah) bersama pendampingnya saat meninjau stand di 11th Sragen University Expo di Gedung SMS Sragen, Sabtu (15/1/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menggapai sukses di usia muda, memang tidak semudah membalik telapak tangan. Butuh upaya, semangat keras, mental dan jejaring yang kuat untuk meraihnya.

Empat hal itu dinilai memegang peranan penting bisa mendukung kesuksesan seseorang.

Kiat itu disampaikan pengusaha muda Sragen, Alan Darma Saputra Koeshendro, saat diundang menjadi pembicara dalam 11th Sragen University Expo 2022 di Gedung SMS Sragen, Sabtu (15/1/2022).

Dirut PT Delapan Jaya Group (DJG) , sebuah perusahaan garmen dan jasa pemotongan di Pilangsari, Ngrampal Sragen itu menyebut salah satu kunci utama untuk menggapai sukses adalah semangat.

Dengan semangat akan membuat seseorang tidak mudah menyerah dan termotivasi untuk selalu memberikan yang terbaik yang dimiliki.

Baca Juga :  Ribuan Batik Asli Dijual Mulai Harga Rp 50.000, Catat Ini Jadwal Lengkap Bazar Batik Kliwonan

“Yang penting setiap hari harus kita lalui dengan semangat. Selalu berikan yang terbaik untuk masyarakat. Apapun itu profesi kita, usaha kita,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Dirut berusia 30 tahun itu apapun posisi dan profesinya, penting untuk selalu menanamkan bahwa apa yang dilakukan sebisa mungkin harus memberikan kemanfaatan.

“Mau jadi seorang karyawan, pengusaha, politisi atau apapun itu yang penting harus bermanfaat untuk masyarakat. Kalau misalkan kita sudah memberikan yang terbaik, masalah sukses atau enggak itu nanti urusan yang di atas,” ujar pengusaha kelahiran Solo tersebut.

Networking is Everything

Lebih lanjut, alumnus S2 jurusan Manajemen Bisnis di Monash University Malaysia itu memandang penting untuk memanusiakan manusia.

Baca Juga :  Sosok Kompol Sukmawati, Polwan Polres Sragen yang Mendunia Lewat Prestasi Menembak

Bisa menerima kondisi, juga perlu ditumbuhkan agar tidak mudah patah semangat ketika menemui kegagalan.

Ia mengatakan passion dan titik kesuksesan biasanya akan ditemukan dari pengalaman dan percobaan.

“Jangan sampai berfikir kok aku dilahirkan dengan keluarga seperti ini, kok aku kerja sampai kesel nggak sukses-sukses. Kita ini manusia, kita bisa gagal. Tapi untuk menemukan passion itu yang penting mencoba. Segala sesuatu coba aja, cari peluangnya di mana kita tahu titiknya di mana,” jelasnya.

Pengusaha muda Sragen sekaligus Dirut PT DJG, Alan Darma Saputra Koeshendro (tengah) bersama pendampingnya saat berpose di depan stan saat hadir sebagai pembicara di acara 11th Sragen University Expo di Gedung SMS Sragen, Sabtu (15/1/2022). Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com