JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mengenal Lebih Dekat Sosok Billy Haryanto, Pengusaha Nasional Kelahiran Sragen yang Dikenal Dermawan (Bag 1). Bupati Karanganyar Sebut Penggerak Bulutangkis

Pengusaha nasional asal Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras saat bersama pelatih dan skuad tim Thomas Cup usai menerima Presiden Jokowi di Bali, Kamis (2/12/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sragen patut berbangga karena melahirkan banyak tokoh tersohor yang sukses di bidang masing-masing dalam skala nasional.

Salah satunya adalah Billy Haryanto. Pengusaha nasional di bidang perberasan yang beberapa tahun terakhir banyak jadi perbincangan karena atensi besarnya terhadap olahraga bulutangkis nasional.

Namun ada sisi lain dari sosok pengusaha yang akrab disapa Billy Beras itu. Yakni sosok pribadinya yang dikenal dengan jiwa kedermawanannya.

Baca Juga :  Tolak Politik Identitas dan Isu-Isu Agama, Bupati Juliyatmono: Yang Kecil Bisa Makin Tertindas!

Cerita soal kedermawanan Billy banyak diungkap dari orang-orang yang pernah dekat dengannya.

Tak hanya warga sekitar tempat kelahirannya di Dukuh Beku, Desa Kliwonan, Masaran, Sragen, beberapa tokoh penting hingga ke pejabat teras pun juga memiliki kesan yang sama.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberi sambutan ketika hadir di Warung Berkah Taman Asri, Sragen, Jumat (7/1/2022). Foto/Wardoyo

Seperti Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Meski beda wilayah, Yuli-sapaan akrab Juliyatmono- mengaku mengenal cukup dekat dengan Billy.

Sebab GOR bulutangkis berstandar internasional dengan 5 lapangan yang dibangun Billy Beras berlokasi di perbatasan antara Sragen dan Karanganyar.

Baca Juga :  Kecelakaan Motor VS Truk di Dekat Pasar Bunder Sragen Malam Ini. Satu Korban Tanpa Identitas Kritis di Bawah Kolong Truk

“Iya saya kenal Pak Billy cukup dekat. Sepintas yang tercitrakan memang beliau itu sosok yang sangat dermawan. Hobi badminton dan senang badminton juga,” paparnya saat berbincang dengan JOGLOSEMARNEWS.COM ketika jajan di warung berkah Taman Asri, Sragen, Jumat (7/1/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua