JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Meski Omicron Diwaspadai, Kasus Covid-19 di Kecamatan Jaten Tetap Nol. Sebulan Ini Bahkan Menurun Drastis

Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Grafik kasus Covid-19 di Kecamatan Jaten, Karanganyar, Jateng satu bulan ini terus menurun drastis. Bahkan, pada Kamis (13/1/2022)  kemarin, kasus Covid-19 terbilang nol.

Camat Jaten, Hari Purnomo mengatakan, selama ini Kecamatan Jaten dikenal sebagai kasus tertinggi Covid-19 dari 17 kecamatan yang ada di Karanganyar, namun kali bisa nol kasus.

Selain itu, tren penurunan kasus Covid-19 di Jaten sudah terlihat satu bulan terakhir yakni tidak lebih dari 3 orang dan selanjutnya terus menurun.

“Hari ini Jaten Nol kasus, kemarin, Rabu (12/1/2022) tercatat cuma satu kasus saja,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (13/1/2022).

Menurut Hari Purnomo, penurunan kasus tersebut berkat tekad semua pihak termasuk warga Jaten yang konsisten melaksanakan protokol kesehatan.

Selain itu, Muspika Jaten juga konsisten mengawasi jalannya hajatan warga agar tidak melanggar protokol kesehatan.

“Untuk menuju nol kasus Covid-19 itu melalui kerja keras, terutama mengaktifkan PPKM mikro sehingga semua kegiatan yang ada di wilayah Kecamatan Jaten terus dipantau Prokesnya,” tandasnya.

Di satu sisi, tingkat kesadaran masyarakat Jaten juga tinggi sehingga setiap ada kegiatan bersifat kerumunan selalu koordinasi dengan desa setempat dan Muspika.

Selanjutnya, tim Muspika dan masing-masing desa terjun melakukan pengawasan ketat.

Lebih lanjut Hari Purnomo menjelaskan selain nol kasus covid, tingkat kesembuhan pada tiga bulan sebelumnya meningkat 300% dan endingnya pada Januari 2022 penurunan drastis. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com