JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mulai Malam Ini , Warga Solo Bisa Nonton Lampion Imlek Bebas Kendaraan

Perayaan Imlek di Solo pada tahun 2019. Foto: JSNews/Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo mulai melakukan penutupan jalan di kawasan depan Balaikota Solo yang dipasangi lampion Imlek 2022, Senin (31/1/2022) malam ini. Penutupan dilakukan agar tidak terjadi kemacetan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan sekitarnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Hari Prihatno mengatakan, penutupan jalan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB sesuai dengan jam penyalan lampion Imlek 2022. Dishub juga menyiapkan kantung-kantung parkir untuk warga yang ingin menyaksikan lampion.

Baca Juga :  Mulai Uji Coba, KRL Solobalapan-Palur Mulai Beroperasi Juli 2022

“Sore kita sudah tutup, mulai dari pertigaan BI sampai Jalan Urip Sumoharjo. Ditutup memakai barikade, sampai kawasan warung pelem. Penutupan dilakukan setiap hari selama lampion menyala,” ujarnya, Senin (31/1/2022).

Selama penutupan jalan, kendaraan yang melewati jalan Urip Sumoharjo akan dialihkan ke Balong, kemudian ke kiri ke Jalan Kapten Mulyadi untuk mengantisipasi kendaraan menumpuk di Jalan Jenderal Sudirman. Lalu Disdhub Solo menyediakan kantung parkir di sejumlah tempat di antaranya Benteng Vastenburg, Jalan Ronggowarsito, Jalan Arifin, Jalan Urip Sumoharjo, serta dalam Balaikota Solo.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua