JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pimpin FKKD Sragen, Kades Siswanto Siap Akomodir Kepentingan Semua Kades. Pesannya Jaga Netralitas dan Patuhi Regulasi

Kades Jetak Siswanto. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Sragen periode 2022-2025, Siswanto mengajak semua kepala desa (Kades) di bawah FKKD untuk senantiasa memedomani regulasi dalam menjalankan tata kelola pemerintahan desa.

Semua Kades juga diharapkan menjaga netralitas menjelang tahun politik 2024 mendatang.

Harapan itu disampaikan Siswanto sesaat usai ditetapkan sebagai Ketua FKKD melalui pemilihan yang digelar di Balai Desa Wonorejo, Kedawung, Rabu (19/1/2022).

“Target terdekat kita adalah melengkapi struktur kepengurusan. Nanti untuk alat kelengkapan seperti wakil ketua, bendahara, sekretaris kita target maksimal 14 hari harus selesai,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , seusai penetapan Ketua FKKD.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Ia menyampaikan FKKD ke depan akan dibuat dengan struktur organisasi pola baru. Yakni dengan memperbanyak bidang yang diproyeksi berjumlah sekitar 17 bidang.

Pola itu dilakukan untuk mengakomodir para Kades agar bisa ikut berkontribusi dengan duduk dalam kepengurusan.

Siswanto menguraikan semangat yang akan diusung di FKKD nantinya semua Kades diharapkan solid dan kompak. Sehingga bisa menelorkan ide-ide kreatif yang bisa diterapkan untuk kebersamaan dan kemajuan organisasi maupun desanya.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

“Program kita ke depan, nanti kades harus mampu memanage tata kelola pemerintahan yang baik. Harus mau belajar dan memahami regulasi-regulasi sehingga tidak ada pelanggaran hukum,” jelasnya.

Terkait tahun politik di 2024, ia juga menegaskan bahwa FKKD dan Kades harus menjaga sikap netral dan tidak ikut-ikutan berpolitik praktis.

“Sikap dan imbauan kami tegas, bahwa organisasi FKKD ini harus netral,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com