JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Puan Maharani Resmikan Pasar Legi Besok, Ganjar Tak Diundang?

Pasar Legi Solo telah selesai dibangun, dan rencananya akan diremikan oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, Kamis (20/1/2022). Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah nama-nama pejabat dipastikan hadir dalam peresmian Pasar Legi Solo, pada Kamis, (20/01) besok. Mulai dari Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Heru Sunardi, perihal undangan siapa saja pejabat atau tamu undangan yang hadir diurus oleh Kementerian PUPR langsung.

Ditambahkan Heru, direncanakan Puan Maharani akan meresmikan Pasar Legi yang baru.

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

“Yang ngundang dari Kementerian PUPR, di Pemerintah Kota Solo hanya mendapatkan alokasi maksimal 24 undangan. Terdiri dari yang eksekutif, pak wali, wakil, Sekda, Kadinas perdagangan. Legislatifnya hanya ketua DPRD, eksternal Pemkot hanya Forkopimda atau Muspida sampai Danrem. Kepala kejaksaan, Ketua Pengadilan, Kapolres, Dandim, dan Danrem,” terang Heru.

Selain itu ditambahkan Heru, turut mengundang pula mantan walikota, wakil walikota, mantan kepala dinas perdagangan, mantan lurah Pasar Legi, dan perwakilan pedagang 3 orang.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Ketika ditanya apakah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, akan hadir dalam acara tersebut. Kepala Dinas Perdagangan, Heru Sunardi mengaku belum mengetahui akan hal itu.

“Saya belum tahu undangannya itu,” ucapnya.

Sementara itu hal yang sama juga dikatakan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Dirinya mengaku juga belum mengetahui perihal kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Belum tahu, harusnya iya. Kalau masalah undangan yang mengurus di Kementerian PUPR,” pungkasnya. Ando 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com