JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Waduh Tawangmangu Banjir Lur! Saluran Got Tersumbat, Bandar Dawung, Tawangmangu Dilanda Banjir Hingga Aspal Jalan Raya Mengelupas

Banjir melanda Desa Bandar Dawung, Tawangmangu, Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Karena got tersumbat Dusun Barakan, Desa Bandar Dawung Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar dilanda banjir setelah diguyur hujan deras, Sabtu (15/1/2022).

Bahkan saking kencangnya arus air luapan got di dataran tinggi itu  menyebabkan aspal jalan raya menuju Tawangmangu terkelupas.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan banjir itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB yang mana di sekitar Tawangmangu diguyur hujan deras meski tidak lama.

Air pun meluncur ke bawah, namun karena terdapat got yang tersumbat akhirnya air itu meluber ke jalan raya.

Akibatnya, aspal lama jalan raya pun amblas terkelupas saking kencangnya arus air. Beruntung air tersebut segera kering sehingga genangan hanya sebentar saja.

Kapolsek Tawangmangu,  AKP Ismugianto mengatakan sebenarnya jika got itu tidak tersumbat air mengalir wajar tidak meluber.

“Menurut kami itu bukan banjir seperti bayangan banyak orang karena tingginya debit air tetapi banjir itu karena luapan yang disebabkan adanya got yang tersumbat,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Bahkan lanjut Kapolsek begitu meluap kejalan dan yang bagian bawah air kembali masuk got lancar kembali.

“Setelah sampai bawah air masuk got yang tidak tersumbat ya lancar lagi tidak terjadi banjir dan jalan pun bisa dilewati kembali,” tandasnya.

Meski demikian lanjut Kapolsek dengan adanya got tersumbat warga bersama pemerintah desa menyadari langsung menyingkirkan sampah yang menyumbat tersebut karena bisa menyebabkan banjir.

“Got tersumbat itu berada didepan sebuah toko dikawasan tersebut dan sekarang sudah normal kembali,” pungkasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com