JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Wajah Pemandian Air Panas Bayanan dan New Kemukus Sragen Dibangun Makin Cantik, Bupati Langsung Minta Setoran PAD Naik 10 Kali Lipat

Wajah baru obyek wisata pemandian air panas Bayanan di Sambirejo Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Sragen menargetkan kenaikan setoran pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Tak tanggung-tanggung, setoran PAD ke depan ditargetkan naik 10 kali lipat dari saat ini. Perombakan sejumlah obyek wisata yang kini dipermak makin cantik, menjadi dasar kenaikan target tersebut.

Baca Juga :  Sambut Hari Jadi, Pemkab Sragen Berlakukan Pemutihan Denda Tunggakan PBB. Buruan Waktu Terbatas!

Hal itu disampaikan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati usai meresmikan obyek wisata Pemandian Air Panas Bayanan pasca revitalisasi.

Bupati menyampaikan anggaran yang digelontorkan untuk revitalisasi Bayanan sekitar Rp 4 miliar. Anggaran yang tak sedikit itu diharapkan bisa diimbangi dengan setoran PAD yang naik.

Baca Juga :  Breaking News: Kecelakaan Maut Motor VS Motor di Sambungmacan Petang Ini, Satu Perempuan Tewas Satunya Tak Sadarkan Diri
Lokasi tepi dermaga dan taman di New Kemukus yang indah saat petang. Foto/Wardoyo

Ia meminta hasil pembangunan di Bayanan yang sudah baik itu diharapkan bisa terus dijaga.

Sama halnya Bayanan, obyek wisata seperti Gunung Kemukus juga dibentuk tata kelola Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) agar lebih leluasa mengatur kebutuhan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua