JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Ngelus Dada, Setoran Zakat PNS Dinas Pendidikan dan DKK Sragen Ternyata Paling Bawah. Bupati Sentil Guru-Guru Disuruh Bayar Zakat Angele Sakpole

Ilustrasi
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengingatkan kepada jajaran PNS untuk mau membayar zakatnya melalui Baznas.

Khusus kepada kepala sekolah, diharapkan bisa menggerakkan guru-guru di sekolahnya untuk tertib membayar zakat melalui Baznas.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan saat pelantikan 320 kepala sekolah di Gedung SMS Sragen, Senin (31/1/2022).

Bupati mengatakan selain dinas kesehatan kabupaten (DKK), kesadaran para guru untuk membayar zakat ke Baznas juga masih rendah.

“Saya minta pada Bapak Ibu, bayar zakat ke Baznas. Guru-guru suruh bayar zakatnya kok angele sakpole,” papar Bupati.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Bupati meminta yang selama ini sudah tertib membayar zakat di tempat lain, juga diharapkan bisa beralih membayar ke Baznas.

Sebab lembaga itu adalah lembaga yang diamanahi menampung zakat para PNS dan digaransi pasti amanah.

“Karena kita ASN, Baznas adalah tempat ASN bayar zakat. Saya sampaikan pada Pak Wardi (Kadisdikbud) dari semua OPD, dinas pendidikan dan dinas kesehatan ini zakatnya yang paling kecil,” urainya.

Padahal, jumlah pegawai di DKK dan Disdikbud diketahui lebih besar dari dinas atau OPD yang lain.

Selain itu selama ini para guru juga sudah banyak yang mendapat tunjangan sertifikasi begitu pula para PNS dari DKK juga banyak yang menerima tunjangan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Tak hanya Kepala Disdikbud, imbauan serupa juga dialamatkan ke Kepala DKK yang sekaligus merangkap Plt Kepala BKPSDM Sragen, Hargiyanto.

“Saya sampaikan Kepala DKK ini merangkap di BKPSDM. Juga Bapak Ibu semua para guru tolong bayar zakat di Baznas karena itu untuk kegiatan kita dan pasti amanah. Tidak ada yang akan menyelewengkan,” tegasnya.

Bupati berharap perolehan zakat di dua dinas itu bulan depan bisa terkumpul lebih maksimal. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com