JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dukung Kebijakan Bupati Soal PTM Jalan Terus, Polres Karanganyar Gelar Vaksinasi 328 Siswa Madrasah

Para siswa Madrasah Ibtidaiyah MI Al Amin, Desa Gedong, Karanganyar kota tengah menjalani vaksinasi, Selasa (8/2/2022) / Foto: Beni Indra
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Seiring keputusan Bupati Karanganyar Juliyatmono MM bahwa Pendidikan Tatap Muka PTM jalan terus min vaksin dipercepat, Polres Karanganyar menggelar vaksinasi di sekolah.

Kali ini, Polres Karanganyar menggelar vaksinasi sebanyak 328 siswa Madrasah Ibtidaiyah MI Al Amin, Desa Gedong, Karanganyar kota, Selasa (8/2/2022).

Program vaksinasi Polres itu merupakan upaya Polres Karanganyar membantu program percepatan vaksin dari pemerintah.

Apalagi pada dua minggu terakhir trend covid 19 berpotensi meningkat sehingga percepatan vaksin untuk anak usia 6-11 terus dilakukan.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo yang memimpin acara vaksinasi tersebut mengatakan vaksinasi kali ini sasarannya anak usia 6-11 sehingga dilakukan disekolahan.

“Pada prinsipnya Polri dalam hal ini Polres Karanganyar mensupport program percepatan vaksin dari pemerintah,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (8/2/2022).

Kapolres menjelaskan vaksinasi yang digelar kali ini tahap kedua atau dosis kedua. Adapun vaksin yang digunakan adalah jenis sinovac dengan spesifikadi klinis No. Batch 202109183F dual dosis total terpakai 164 vial.

“Dari jumlah 328 orang yang divaksin berlangsung lancar dan sukses tidak ada keluhan dan semuanya pulang dalam kondisi sehat,” tandas Kapolres.

Sedangkan tahapan teknisnya dilakukan secara prosedural mulai tahap registrasi, screening, vaksinasi. Setelah disuntik vaksin dilakukan observasi selama 30 menit, selanjutnya dilakukan cetak dan penyerahan kartu vaksin.

Sebagai informasi terkait potensi trend peningkatan penyebaran covid 19 belakangan ini Bupati Karanganyar Juliyatmono MM mengambil sikap cerdas elegan berbeda dengan kabupaten lainnya di Soloraya.

Bupati Juliyatmonoย  memutuskan memilih PTM jalan terus alias tidak dihentikan namun disatu sisi vaksinasi terus digenjot dipercepat serta penerapan protokol kesehatan diperketat baik di sekolahan dan dilingkungan umum. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com