JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gedung 28 Lantai untuk Hotel dan Mall akan Dibangun di Pusat Kota Solo

Direktur Pembangunan PT Kusuma Mulia sebagai pemilik aset, Christiana Anggraini saat di lokasi calon bangunan 28 lantai. Foto: Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM PT Kusuma Mulia akan mulai pembangunan gedung 28 lantai di Kota Solo. Gedung yang akan berfungsi sebagai mall, apartemen dan lifestyle tersebut rencananya akan dibangun di Jalan Slamet Riyadi.

Direktur Pembangunan PT Kusuma Mulia sebagai pemilik aset, Christiana Anggraini mengatakan, rencana pembangunan akan dimulai akhir tahun 2022 ini. Saat ini, pihaknya tengah menyelesaikan desain gedung yang digadang akan menjadi hotel bintang lima tersebut.

Baca Juga :  Dishub Solo Siapkan Terminal Tirtonadi dan Gedung Pemerintah untuk Parkir Penggembira Muktamar Muhammadiyah

“Proses perizinan sudah kami selesaikan, namun baru sampai 11 lantai. Sekarang kami sedang menyiapkan perizinan lagi untuk lantai 28. Sekaligus menyelesaikan masalah lahan yang saat ini masih dimanfaatkan pihak lain,” paparnya, Selasa (15/2/2022).

Sementara itu, Perwakilan PT Kusuma Mulia, Edwin Frankie menjelaskan aset tanah seluas 2.798 meter persegi yang akan dibangun gedung 28 lantai tersebut diketahui dimanfaatkan oleh pihak lain dan saat ini difungsikan sebagai lahan parkir. Dia menjelaskan, hal itu karena masalah urusan pajak dimana PT Kusuma Mulia memiliki hutang pajak periode 2002-2008.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com