JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Kabupaten Boyolali Terima Obor PeSONas

Sekda Boyolali, Masruri menerima obor PeSoNas / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Boyolali menerima estafet obor virtual dan ekspresi seni budaya Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas).

Obor diterima oleh Sekda Boyolali, Masruri di Pendopo Ageng, Boyolali pada Selasa (15/2/2022).

Penerimaan kirab obor virtual ini nampak meriah karena disambut dengan tarian tradisional Selo, Reog Gedruk oleh siswa SLBN Boyolali.

Menurut Ketua Soilna 2022-20226 yang juga Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, setelah penyerahkan obor PeSONas, kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan dan pelantikan Special Olympic Indonesia (SOIna) Boyolali masa kerja 2022-2026.

Baca Juga :  Ekskavasi Situs Sarungga Dinyatakan Selesai, Tak Ditemukan Bangunan Kuno Lainnya

“Juga akan digelar sosialisasi dan kampanye terkait kegiatan PeSONas yang akan dilakukan sampai Jumat (18/2/2022),” katanya.

Ditambahkan, SOIna juga akan melakukan pendataan anak-anak penyandang disabilitas intelektual. Kemudian dilakukan pelatihan dan penyeleksian untuk diajukan untuk berlaga menjadi wakil Boyolali.

Baca Juga :  Sayap dan Pondasi Tergerus Banjir, Warga Repaking Wonosamodro Berharap Jembatan Kalikunir Segera Diperbaiki

“Apalagi banyak cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan. Kita akan mengirimkan atlet untuk berlaga di PeSONas.”

Selain itu, PeSONas diharapkan menjadi wadah untuk menjadikan anak-anak disabilitas intelektual. Dia berharap seluruh anak disabilitas intelektual ini terfasilitasi dalam pengembangan bakat dibidang olahraga.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com