JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kebijakannya Pro UMKM, Menkeu Sri Mulyani Bakal Peroleh Penghargaan dari UNS

Menteri Keuangan Sri Mulyani berbelanja di Pasar Santa, Kebayoran, Jakarta. Instagram
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menteri Keuangan Sri Mulyani mendapatkan penghargaan dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Penghargaan tersebut rencananya akan diserahkan pada puncak Dies Natalis UNS ke 46, tanggal 11 Maret 2022 mendatang.

Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho mengatakan, dipilihnya Sri Mulyani sebagai penerima penghargaan saat Dies Natalis UNS ke 46 mendatang karena Menkeu dinilai menciptakan sejumlah kebijakan yang berpihak pada UMKM selama pandemi. Sejumlah kebijakan yang dikeluarkan Sri Mulyani diklaim memberikan banyak manfaat bagi UMKM untuk tetap bertahan di tengah pandemi covid-19.

“Bu Sri Mulyani memberikan kebijakan yang sangat bermanfaat bagi UMKM. Sejak Maret 2020, banyak kebijakan yang dikeluarkan Bu Sri Mulyani agar UMKM tetap kuat bertahan di tengah pandemi covid-19,” ujarnya, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga :  Kisah Sadikem, Penjual Tas Plastik Untuk Sepatu Sandal Para Pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed, Musim Haji Ga Ngaruh

Prof Jamal menambahkan, beberapa kebijakan yang dikeluarkan Menkeu dan berpihak pada UMKM saat pandemi diantaranya kebijakan menunda pembayaran angsuran bank, kebijakan pemberian bantuan sosial, serta kebijakan lain yang berimbas pada masih eksisnya UMKM di tengah hantaman pandemi.

Sementara itu, pada peringatan Dies Natalis ke-46 tahun ini, UNS mengangkat tema “Internasionalisasi dan Pengembangan Inovasi UNS Berbasis Teknologi Digital Menuju Kebangkitan Ekonomi Kreatif”. Tema tersebut, lanjut Prof Jamal, berbeda dengan tema peringatan Dies Natalis di tahun-tahun sebelumnya, sebab UNS ingin berfokus pada kebangkitan ekonomi Indonesia yang lesu akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Geger, 3 Pengurus PSI Solo Dilaporkan Kadernya Atas Dugaan Korupsi

“Pengambilan tema ini berkaitan dengan suasana pandemi di mana pandemi sudah mulai mereda kemudian kita berharap ada kebangkitan ekonomi. Oleh karena itu, acaranya akan disinergikan antara dunia kampus dengan dunia usaha dan dunia industri,” terang Prof Jamal.

Dalam kesempatan itu, Prof Jamal juga menerangkan sejumlah kegiatan utama yang akan digelar selama peringatan Dies Natalis ke-46 UNS pada bulan Maret mendatang.

Diantaranya adalah peresmian Gedung Tower UNS “Ki Hadjar Dewantara” oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang akan diiringi oleh pameran UMKM di wilayah Solo Raya di Kampus Pusat UNS Kentingan hingga Solo Techno Park (STP). Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com