JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Persaingan Dapil Jateng IV Makin Panas, Sriyanto Siapkan Barisan Menatap Senayan 2024, Siap Kembalikan Kursi yang Hilang

Ratusan tokoh dan relawan Sedulur Sriyanto saat hadir dalam launching program Mesem dan Sedulur Sriyanto di Desa Bandung, Ngrampal, Sragen, Sabtu (19/2/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Deklarasi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Gerindra, Sriyanto Saputro yang resmi siap maju ke panggung DPR R, dipastikan bakal menambah panas persaingan Dapil Jateng IV di kontes Pileg DPR RI 2024.

Berbekal pengalaman dua periode menjabat legislator Provinsi Jateng dari Dapil yang sama, Sriyanto optimistis bisa meraih kursi di Senayan yang sempat hilang dari Dapil Jateng IV di 2019 lalu.

“Insya Allah kalau partai memberikan tugas ke saya maju DPR RI, saya sudah siap. Saya optimis dengan dukungan para relawan dan Sedulur Sriyanto, Insya Allah bisa. Misi mengembalikan kursi Gerindra di Senayan dari Dapil Jateng IV mudah-mudahan bisa terwujud,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM usai launching barisan relawan Sedulur Sriyanto dan Program Mider Saben Minggu (Mesem) di Ngrampal, Sragen, Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga :  Bazar Durian Akbar 2023 dan Hiburan Warga Akan Digelar di Desa Gempolan, Catat Tanggalnya!!

Majunya Sekretaris DPD Gerindra Jateng ke DPR RI itu dipastikan menambah sengit peta persaingan.

Selain 7 incumbent peraih kursi di Pileg 2019, sejumlah pendatang baru yang potensial meraup suara, juga sudah ancang-ancang siap maju di 2024.

Salah satunya, Bupati Karanganyar, Juliyatmono yang akan mengakhiri tugasnya sebagai bupati pada 2023 dan sudah menyatakan juga siap menuju DPR RI di 2024.

Majunya Sriyanto Saputro juga menerbitkan harapan baru untuk mengembalikan kursi Gerindra dapil Jateng IV di Senayan yang pernah diraih Rahayu Saraswati pada Pileg 2014 lalu.

“Optimis, dengan kekuatan struktur partai dan barisan relawan yang semakin banyak serta kompak, mudah-mudahan bisa terwujud,” tandas Sriyanto.

Sebagai bentuk keseriusan, Sekretaris DPD Gerindra Jateng itu juga langsung melaunching program sambang warga dengan jargon Mesem.

Program yang merupakan kependekan dari Mider Saben Minggu (keliling tiap Minggu) itu diluncurkan di tengah persawahan Dukuh Kertek, Desa Bandung, Ngrampal, Sragen, Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga :  Mantan Walkot Blitar Samanhudi Anwar Diciduk Polisi, Diduga Terlibat Perampokan di Rumdin Wali Kota Blitar: Aksi Perampokan Disebut Direncanakan dari Lapas Sragen 

Launching dihadiri puluhan tokoh dari Sragen dan Karanganyar, mulai dari Kades, perangkat desa, tokoh RT, RW, relawan hingga pendukung setia dari berbagai desa dan kecamatan di dua kabupaten itu.

“Hari ini saya umumkan Sriyanto Saputro siap maju DPR RI pada 2024. Di tengah sawah Desa Bandung inilah kami mulai menatap 2024 dan Insya Allah kalau saya dipercaya dan ditugasi oleh partai untuk maju DPR RI kami siap,” papar Sriyanto dalam sambutannya.

Ia menguraikan program Mider Saben Minggu itu sebenarnya sudah digagas sejak lama.

Gagasan itu berangkat dari pengalamannya sebagai legislator yang sudah sering turun menyambangi konstituen selama menjabat anggota DPRD Provinsi dari Dapil Sragen, Karanganyar, Wonogiri.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com