JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Reses Anggota DPRD Sragen Heru Waluyo, Puluhan Titik Sudah Digelontor Bantuan, Ratusan Tokoh Siap Merahkan Kedungupit

Anggota DPRD dari Fraksi PDIP asal Kedungupit, Heru Waluyo saat menjawab aspirasi para tokoh di Desa Kedungupit yang hadir dalam kegiatan serap aspirasi masa sidang kedua di Kedungupit, Jumat (4/2/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Agenda serap aspirasi atau reses masa sidang kedua tahun 2022 yang digelar anggota DPRD Sragen Dapil I, Heru Waluyo, di Desa Kedungupit, Sragen Jumat (4/1/2022) sore dibanjiri usulan soal perbaikan infrastruktur.

Perbaikan talud dan jalan kampung masih menjadi aspirasi paling dominan yang dirindukan warga di desa tersebut.

Tak kurang dari 175 tokoh masyarakat mulai dari Ketua RT, RW, mantan RT dan perangkat di desa itu antusias memadati acara reses yang digelar di kediaman salah satu tokoh di Desa Kedungupit.

Dalam kesempatan itu, banyak tokoh RT yang menyampaikan terimakasih atas bantuan voucher dana aspirasi yang sudah diberikan oleh legislator dari Fraksi PDIP asli kelahiran Kedungupit itu.

Namun mereka juga berharap bantuan dana aspirasi untuk talud dan jalan-jalan kampung yang dinilai sudah mendesak diperbaiki.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

“Iya, tadi usulan-usulan banyak yang masuk dari warga. Yang paling banyak usulannya masih talud dan jalan kampung. Karena karakter tanah di Kedungupit ini masih gerak sehingga talud sangat penting agar jalan bisa awet. Setelah ditalud nanti baru dicor,” papar Heru Waluyo kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , di sela reses.

Ratusan tokoh RT, RW dan relawan di Desa Kedungupit, Sragen antusias hadir dalam acara reses serap aspirasi Heru Waluyo, Jumat (4/2/2022). Foto/Wardoyo

Selain itu, usulan yang masuk soal Pamsimas dan penanganan kawasan bantaran Bengawan Solo di Dukuh Prayunan yang terkikis sungai.

Dalam kesempatan itu, Heru juga menyampaikan laporan selama dua tahun pertama sudah menggelontorkan bantuan aspirasi puluhan titik di Kedungupit.

Di tahun pertamanya, 32 RT di desa itu sudah diberikan secara merata di sebanyak 32 titik. Kemudian berlanjut di tahun kedua 10 titik untuk wilayah RW.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

“Dan tahun depan ini, harapannya ada 20 titik di Desa Kedungupit yang akan kita masukkan untuk mendapatkan bantuan aspirasi. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” urainya.

Anggota DPRD Sragen, Heru Waluyo. Foto/Wardoyo

Dalam kesempatan itu, Kades Kedungupit, Eko Hartadi mengapresiasi kontribusi besar Heru Waluyo dalam membantu warga Desa Kedungupit melalui bantuan aspirasi.

Mewakili warga, ia menyampaikan terimakasih karena kehadiran Heru sebagai putra asli Kedungupit di DPRD telah banyak membawa kemajuan bagi desa.

“Sekali lagi, kami mewakili warga menyampaikan terimakasih atas perjuangan Mas Heru Waluyo yang sudah banyak membantu aspirasi dan membawa kemajuan desa,” tandasnya.

Sementara dalam kesempatan itu, ratusan tokoh RT dan relawan yang hadir juga mengaku bertekad untuk memantapkan dukungan terhadap Heru. Mereka bahkan sempat berikrar untuk memerahkan Kedungupit karena selama ini sudah banyak terbantu oleh perjuangan Heru. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com