JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Binda Jateng Geber Vaksinasi Massal di 20 Kabupaten Kota Hari Ini. Total 26.000 Dosis, Sragen Dipusatkan di PAN Brothers

Vaksinasi yang digelar Binda Jateng di PT PAN Brother Sidoharjo, Sragen, Sabtu (19/3/2022). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jateng kembali menggencarkan vaksinasi bagi warga.

Kali ini, vaksinasi digelar serentak di 20 titik tersebar di wilayah Jawa Tengah, Sabtu (19/3/2022). Vaksinasi digelar untuk percepatan cakupan vaksinasi.

Vaksinasi juga menyasar di wilayah Kabupaten Sragen yang dipusatkan di PT PAN Brothers di Purwosuman, Kecamatan Sidoharjo.

Ratusan karyawan di pabrik tekstil itu antusias mengikuti vaksinasi booster. Kepala Binda Jateng, Brigjen Sondi Siswanto mengatakan kali ini vaksinasi digelar menyasar di 20 daerah yakni satu kota dan 19 kabupaten.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Di antaranya Kota Salatiga, Kabupaten Kebumen, Purworejo, Magelang, Temanggung, Purbalingga, Banyumas, Brebes, Kendal, Semarang, Demak.

Selanjutnya di Kabupaten Grobogan, Jepara, Blora, Boyolali, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, Pemalang,dan Pekalongan.

Vaksinasi digelar dengan target sebanyak 26.000 dosis vaksinasi pada kali ini.

โ€œVaksinasi digelar secara door to door (DTD) pada masyarakat umum, anak usia 6-11 tahun dan lansia sebagai upaya mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat,” ujar Brigjen TNI Sondi Siswanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (19/3/2022).

Brigjen Sondi menguraikan vaksinasi digelar sebagai upaya mempercepat capaian herd immunity di wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Hal itu sebagai bagian mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 utamanya di Jawa Tengah.

“Vaksinasi serentak ini juga upaya Binda Jateng dalam mengatasi ancaman kesehatan khususnya bahaya COVID-19 varian Omicron. Kami akan terus melakukan upaya bersama-sama pemerintah daerah untuk mengatasi masalah kesehatan karena pandemi COVID-19,” ujarnya.

Ditambahkan Brigjen Sondi, meski sudah divaksin, pihaknya tetap mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Meliputi penggunaan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan mencuci tangan dengan sabun. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com