JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ganjar Pranowo Akui Jateng Provinsi yang Tidak Hebat-Hebat Amat dan Masih Tertinggal

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengakui Jawa Tengah sebenarnya provinsi yang tidak hebat amat.

Hal itu diungkapkan saat hadir di Sragen untuk meresmikan pabrik bata ringan Blesscon plant 3 di Sambungmacan, Sragen, Rabu (30/3/2022).

“Jawa Tengah ini provinsi yang tidak hebat- hebat amat. Provinsi yang pada saat itu ketertinggalan dan sampai saat ini masih,” paparnya saat memberi sambutan.

Baca Juga :  SMPN 3 Sragen Perpanjang Rekor Buruk, Jadi Satu-Satunya SMPN di Kota yang Gagal Penuhi Kuota Siswa Baru. Ada Apa Gerangan?

Namun kondisi itu kemudian membuat Pemprov Jateng tak menyerah untuk bergerak melakukan perubahan.

Yakni dengan belajar ke sejumlah negara maju hingga kemudian beberapa di antaranya menjalin kerjasama.

“Jepang pada saat itu datang, Tiongkok datang, menghibah besar. Menarik jepang sudah maju, enak mau apa enteng gitu. Kalau begini, begini nah itu gampang lho,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Resah, Beredar Kabar Pak Bayan di Sragen yang Renggut Keperawanan Siswi SMK Hingga Hamil, Mau Menikahi Karena Terpaksa

Ia menggambarkan di Tiongkok, salah satu kemajuan terlihat di kota Shenzhen. Saat berkunjung ke kota itu, ia mengaku kagum dengan kemajuan dan kecepatan pembangunan di Shenzhen.

Menurutnya ada tiga hal yang menjadi faktor cepatnya pembangunan di Shenzhen.

“Pertama sediakan lahan, kedua sediakan energi dan ketiga sediakan airnya. Sesederhana itu,” katanya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua