JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gencarkan Jemput Bola, Blangko e-KTP di Sragen Mulai Menipis. Jatah 50 Keping Tiap Kecamatan 3 Hari Sudah Ludes

Adi Siswanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Stok blangko e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcatpil) Kabupaten Sragen dikabarkan mulai menipis.

Gencarnya kegiatan jemput bola untuk perekaman pemilih pemula ditambah tersendatnya pasokan blangko dari pusat menjadi pemicu menipisnya ketersediaan blangko di Sragen.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sragen, Adi Siswanto ditemui di ruang kerjanya Rabu (16/3/2022) mengatakan kondisi seretnya pasokan blangko sudah terjadi sejak awal tahun terutama Januari hingga Februari.

Hal itu ditengarai terjadi karena masih menunggu proses pengadaan blangko di pusat yang harus melalui proses lelang.

Baca Juga :  Jadi Penadah Mobil Curian, 2 Warga Ngemplak Ditangkap Polisi. Terancam 4 Tahun Penjara

Karena stok tersendat, kala itu dinas terpaksa harus kembali menerbitkan surat keterangan (Suker) sebagai pengganti KTP sementara.

Pasokan blangko baru bisa turun di bulan Maret ini meski belum senormal biasanya. Ia menyebut sekali turun, jatah blangko yang diterima sekitar 4000 sampai 5000 keping.

Dengan blangko sejumlah itu, secara stok memang belum relatif aman meski sudah bisa untuk memberikan pelayanan. Jika tidak segera ada pasokan, maka sangat riskan terjadi antrian.

Baca Juga :  Minta Maaf, Topik PSHT Akui Telah Berbohong dan Mabuk

“Kalau seret-seretnya ya bukan Januari-Februari kemarin. Mungkin karena kendala pengadaan di pusat kan harus melalui lelang sehingga butuh proses dan waktu,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (17/3/2022).

Kendati begitu, Adi memastikan ketersendatan pasokan itu tidak terlalu berpengaruh pada pelayanan. Proses perekaman E-KTP masih bisa dilayani, begitu pula permintaan E-KTP imbas perubahan data kependudukan juga tetap bisa terlayani.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com