JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jangan ke Waterbom Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Kalau Tak Mau Menyesal Seperti ini

Wahana wisata
Pengunjung menikmati wahana wisata di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Dok. Waduk Gajah Mungkur Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah wahana wisata di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri saat ini sudah buka, namun demikian ada juga yang masih ditutup.

Salah satu wahana wisata yang masih tutup tersebut adalah waterboom Waduk Gajah Mungkur Wonogiri atau kolam renang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis atau Kepala UPT Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Pardianto menuturkan sebagian besar wahana di sana juga sudah beroperasi. Mulai dari perahu wisata, ontang-anting, kereta mini dan lain sebagainya.

“Kalau wahana seperti kolam renang atau waterboom belum (buka). Yang lain sudah beroperasi,” beber dia, Kamis (3/3/2022).

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

Sementara jumlah pengunjung Waduk Gajah Mungkur Wonogiri di banyaknya hari libur belakangan ini disebut biasa saja. Memang terjadi kenaikan tapi tidak terlalu signifikan.

Pardianto menyebutkan, pada Senin (28/2) lalu yang notabene adalah libur tanggal merah, jumlah pengunjung Waduk Gajah Mungkur Wonogiri memang naik namun tidak signifikan.

“Mungkin ada sekitar 1.000 lah pengunjungnya saat hari libur Senin lalu,” kata Pardianto.

Pardianto menuturkan, jumlah pengunjung di libur tanggal merah seperti pada Senin lalu biasa saja. Jumlah itu tak jauh beda dengan jumlah pengunjung di akhir pekan biasanya.

“Dibandingkan hari biasa tentu ada peningkatan. Tapi kalau kemarin kita lihat ya biasa saja, seperti hari libur pada umumnya mas,” terang Pardianto.

Baca Juga :  Keren, Hari Pertama Masuk Sekolah Usai Libur Lebaran 2024 Langsung Gelar PSN

Lebih jauh, pihaknya juga mengupayakan pemaksimalan penerapan protokol kesehatan bagi para pengunjung. Misalnya, saat akan masuk di objek wisata itu pengunjung harus memindai kode batang dengan aplikasi PeduliLindungi. Pengunjung pun dicek suhu tubuhnya.

Sementara itu di dalam objek wisata juga sudah tersedia lokasi cuci tangan. Sementara itu, pengeras suara juga dibunyikan untuk memberikan edukasi agar para pengunjung terus menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, harga tiket masuk ke OW WGM juga masih sama yakni Rp 10.000 per orang. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com