JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kasus Petani Sragen Tewas Kesetrum di Sawah Pagi Ini, Kades Tangkil Tegaskan Bukan Karena Jebakan Tikus. Ini Fakta Sebenarnya!

Tim PMI Sragen saat mengevakuasi jenazah petani yang tewas kesetrum sumur Sibel di Desa Tangkil, Sragen, Senin (28/3/2022) pagi Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kades Tangkil, Kecamatan Sragen, Suyono menegaskan insiden petani tewas kesetrum di sawah wilayah Dukuh Tegrat, Senin (28/3/2022) pagi, bukan karena kesetrum jebakan tikus.

Petani asal Kelurahan Nglorog, Sragen, bernama Mujiyono (59) itu diduga tewas akibat tersengat aliran listrik sumur Sibel di sawahnya yang berlokasi di Dukuh Tegrat, Desa Tangkil, Kecamatan Sragen.

“Jadi kami sampaikan bahwa korban bukan meninggal kesetrum jebakan tikus. Tapi karena sumur sibel. Karena posisinya saat ditemukan sedang di boks sumur Sibel di sawahnya,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (28/3/2022).

Baca Juga :  Innalillahi, Buruh Pabrik Bata Ringan Bricon Sragen Tewas Terjepit Mesin. Tubuhnya Remuk Perut Sampai Terburai

Suyono menyampaikan penegasan itu diungkap untuk menepis kabar yang sempat beredar di masyarakat bahwa korban kesetrum jebakan tikus.

Ia memastikan di lokasi kejadian dan di sawah korban tidak memasang jebakan tikus beraliran listrik. Lantas saat ini mayoritas petani di wilayah kejadian baru nyebar dan persiapan tanam.

“Jadi sekali lagi bukan karena jebakan tikus tapi karena kesetrum di sumur Sibel,” tandasnya.

Baca Juga :  Beredar Kabar, Pelaku Bunuh Diri di Jembatan Sapen Disebut Mau Buang Pusaka yang Ngamuk ke Bengawan Solo. Ini Kata Kapolsek!

Seperti diberitakan, petani asal Kampung Mekarsari itu ditemukan tak bernyawa di dekat rumah sumur sibel yang ada di sawahnya.

Saat ditemukan, posisi korban dalam keadaan jongkok dengan kepala menjuntai ke dalam rumah sumur sibel.

“Posisinya seperti orang duduk jongkok dan kepalanya masuk ke rumah sumur sibel. Seperti hendak meraih sesuatu di dalam,” papar Riyanto, salah satu warga sekitar kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (28/3/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com