JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Persiwi Cup 2022 Resmi Dimulai, Diawali Laga Baturetno FC vs PS Asam Urat

Persiwi Cup 2022
Perhelatan Persiwi Cup 2022 di Lapangan Krisak Singodutan Sport Center. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Perhelatan Persiwi Cup 2022 akhirnya resmi dimulai di Lapangan Krisak Singodutan Sport Center pada Jumat (18/3/2022), diawali laga antara Baturetno FC vs PS Asam Urat.

Perwakilan panitia sekaligus Kepala Desa Singodutan Kecamatan Selogiri Karsanto mengatakan sepak bola adalah olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat. Manajemen dari Persiwi Wonogiri dan juga fans Persiwi Wonogiri pun akhirnya menginisiasi Persiwi Cup 2022

“Rencananya akan digelar setiap tahun,” kata dia dalam sambutannya saat membuka ajang Persiwi Cup 2022.

Banyak bibit pemain sepak bola dari Wonogiri. Karsanto mengatakan, diharapkan dalam turnamen itu bisa terjalin rasa suportifitas antar pesepak bola lokal di Wonogiri.

Baca Juga :  Cuaca Tak Menentu Jadi Peluang Cuan? Ini Ide Bisnis Menguntungkan!

“Harapannya, nanti juga bisa mencari bibit pemain (Persiwi) untuk mengikuti Liga 3. Tujuannya mencari potensi putera daerah di bidang sepak bola,” ujar Karsanto.

Selain itu, dengan adanya turnamen itu maka atlet sepak bola muda bisa diberi kesempatan dan menunjukkan potensinya dalam mengolah si kulit bundar. Persiwi Cup 2022 kali ini diikuti oleh 16 klub lokal.

“Kegiatannya digelar setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Sampai nanti tanggal 23 April,” jelas Karsanto.

Baca Juga :  Wonogiri Peringkat Pertama Jateng dan Kedua Nasional dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Sementara Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno mengatakan Persiwi Cup 2022 patut disambut dengan kegembiraan. Sebab, lebih dua tahun sudah masyarakat terkungkung akibat pandemi Covid-19.

“Ajang Persiwi Cup 2022semoga bisa dimanfaatkan. Karena sudah dua tahun ini tidak ada kompetisi. Bagi olahragawan, tanpa ada kompetisi tidak akan timbul motivasi untuk menjadi lebih baik,” kata Wabup.

Setyo Sukarno berharap, Persiwi Cup bisa menjadi ajang unjuk gigi para pesepak bola lokal. Hingga nantinya mereka bisa tampil di Liga 3. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com