JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sentra Vaksinasi Tetap Buka Saat Puasa, Gibran Targetkan Vaksin Booster Capai 70 % Sebelum Lebaran

Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menargetkan capaian vaksinasi booster covid-19 sebesar 70 persen sebelum Lebaran 2022. Untuk itu, dia menyiapkan sejumlah strategi untuk melancarkan target capaian tersebut.

Gibran mengatakan, capaian vaksinasi booster saat ini berada di angka 33 pedsen. Kemduain salah satu upaya mendongkrak capaian vaksinasi booster saat bulan puasa yaitu membuka sentra vaksin malam hari.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

“Sentra vaksinasi kita tetap buka meski puasa. Pokoknya kita kejar biar pasca lebaran atau mudik tidak tambah kasusnya,” ujarnya, Senin (21/3/2022).

Pembukaan sentra vaksinasi malam hari, lanjut Gibran, dilakukan mulai Bulan Puasa besok. Gibran menambahkan, sampai saat ini jenis stok vaksin di Pemkot Solo masih sama yaitu Pfizer, AstraZeneca, serta Moderna.

“Nanti kita kondisikan biar sampai malam, pokoknya kita kejar sebelum puasa sampai lebaran biar capaian booster tinggi. Stok vaksin masih sama, pokoknya sebelum lebaran 70 persen,” imbuhnya.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Selain koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, akselerasi vaksinasi booster juga dilakukan bekerjasama dengan TNI/ Polri.

“Kalau untuk vaksinasi malam, dari Kodim juga sudah intens. Dibuka malam hari atau datang ke rumah satu per satu,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com