JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terungkap, Ini Alasan Pemkab Sragen Ngotot Tarik Tanah Kas Desa ke Siskeudes dan Dilelang. Bupati Sebut Ada Kaitannya dengan KPK!

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati akhirnya angkat bicara soal kengototan Pemkab memberlakukan Perbup No 76/2017 terkait pengelolaan tanah kas desa ke sistem keuangan desa (Siskeudes).

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Sragen itu menegaskan kebijakan penarikan tanah kas desa ke Siskeudes untuk dilelang, bukan kehendak daerah semata.

Baca Juga :  Lahan Masuk Zona Industri, Pemkab Sragen Dukung Pendirian Pabrik Sepatu Korea di Tanon. Sekda Sebut Multiplier Effect

Akan tetapi, hal itu menjadi amanat dari Undang-Undang dan peraturan yang lebih tinggi dari pusat.

Menurutnya, kebijakan inventarisasi aset tanah kas desa ke Siskeudes itu sebagai keharusan dan bahkan mestinya sudah dilaksanakan sejak 2017 lalu.

“Iya harus. Itu amanat Undang-Undang kok. Itu wajib, dan malah harusnya sudah mulai dari tahun 2017,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (10/3/2022).

Baca Juga :  Berikut Daftar Lengkap 12 Korban Tewas dan Luka-Luka Kecelakaan Maut Elf Terseret Fuso di Tol Bawen!

Bupati menyampaikan seharusnya penarikan tanah kas desa menjadi aset desa dan dilelang itu memang diberlakukan sejak Perbup diterbitkan tahun 2017.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com