JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berkah Ramadhan, Warga Satu Desa di Miri Sragen Sumringah Dapat Bantuan Ayam Satu Ekor dari Pak Bayu

Salah satu nenek di Dukuh Muneng, Desa Bagor, Miri, Mbah Suwarsih saat menunjukkan ayam bantuan dari PT BBM milik pengusaha dermawan Tri Agus Bayuseno, Jumat (15/4/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bulan suci ramadhan membawa berkah bagi warga di Desa Bagor, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen.

Di tengah mahalnya harga sembako dan daging, warga satu desa itu mendadak dapat bantuan satu ekor ayam siap masak, Jumat (15/4/2022).

Berkah ayam itu datang dari PT Bayu Berlian Makmur, sebuah perusahaan ternak ayam modern yang berlokasi di ujung desa tersebut.

Hampir semua dari 1.000 kepala keluarga (KK) di desa itu tak ada yang luput menerima bantuan masing-masing satu ekor ayam utuh.

Mbah Suwarsih ( 73) warga Dukuh Muneng RT 12, Desa Bagor, mengaku sangat senang mendapat bantuan satu ekor ayam dari PT BBM. Baginya, bantuan ayam itu sangat berarti di tengah situasi serba mahal saat ini.

Baca Juga :  Berikut Daftar Harga Durian Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar, Harga Bersahabat!!

“Senang sekali Mas. Wong diberi bantuan ayam. Mau beli di pasar, harganya juga mahal,” ujarnya usai menerima satu ekor ayam yang diserahkan langsung oleh Pak RT.

Ketua RT 12, Lasio saat mengambil jatah ayam bantuan dari PT BBM untuk warga satu RT. Foto/Wardoyo

Ia menuturkan bantuan ayam itu memang sudah rutin diterima dari PT BBM setiap tahun. Rencananya ayam itu akan dimasak untuk lauk sekeluarga.

“Setiap tahun sering dapat bantuan ayam dari Pak Bayu (CEO PT BBM). Kadang mendekati lebaran atau pas puasa. Nanti ini direbus terus dimasak goreng, klangenannya Mbah Kakung (kegemaran kakek). Matur suwun Pak Bayu tiap puasa dikasih ayam. Sing males sing kuasa (Yang membalas yang maha kuasa),” tuturnya.

Baca Juga :  AKBP Piter Bongkar Fakta Baru. Korban Tabrak Lari yang Sebar Hoaks Pembacokan Ternyata Mabuk dan Habis Ngoplo

Ketua RT 12 Dukuh Muneng, Lasio (40) bersyukur atas bantuan ayam dan kepedulian PT BBM milik Tri Agus Bayuseno kepada warganya. Ia berharap bantuan itu bisa bermanfaat bagi warga Desa Bagor utamanya di wilayah RT-nya.

Ada sekitar 115 KK atau semua KK di wilayah RT-nya yang mendapat bantuan ayam hari ini. Menurutnya bantuan serupa hampir diterima setiap tahun dari PT tersebut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com