JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Tercengang Dunia, Pengusaha Muda Asal Sragen Agus Subandi Sukses Rintis Bisnis Startup “Chipsakti”. Omzet Tembus Rp 1,8 T, Punya Agen di Seluruh Indonesia

Agus Subandi (kiri) pengusaha asal Sragen perintis startup "Chipsakti" didampingi sang istri saat berpose bersama sang komisaris. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabupaten Sragen sudah lama dikenal melahirkan banyak tokoh hebat baik di bidang ilmu pengetahuan, pendidikan maupun bisnis.

Setelah sederet nama sukses di bidang rintisan startup seperti Ahmad Zaki yang merintis startup jual beli online Bukalapak dan Fajar Sidiq Abdullah Kelana dengan startup teknologi budidaya ikan Banoo, kini muncul satu lagi putra Sragen yang sukses di bisnis startup.

Dia adalah Agus Subandi. Siapa sangka, pria asal Desa Sambiduwur, Kecamatan Tanon, itu kini menjelma menjadi salah satu pengusaha startup kondang skala nasional.

Baca Juga :  Telan Anggaran Rp 2,451 Miliar, Proyek Jembatan Mlokolegi Kedawung Dikerjakan CV Bumi Sukowati. Ditarget Rampung 20 Oktober

Berawal dari jualan pulsa, kini ia sukses dengan rintisan bisnis startup Chipsakti yang dibangunnya sejak 2012 lalu.

Tak tanggung-tanggung, omzet startup berbasis layanan jasa pembayaran pulsa dan segala tagihan itu kini sudah menembus angka triliunan pertahun.

JOGLOSEMARNEWS.COM berkesempatan berbincang secara khusus dengan Agus yang menetap di perumahan elite Metland Menteng Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Agus mengatakan dirinya lahir di Wonogiri sebelum kemudian mempersunting wanita pujaannya asal Sambiduwur, Tanon.

Lulusan Teknik Sipil Universitas Diponegoro 2003 itu menceritakan perjuangannya diawali dengan merintis jualan pulsa di rumahnya sejak tahun 2007.

Baca Juga :  Hilang Misterius, Nenek 95 Tahun di Sragen Diduga Hanyut ke Sungai. Warga Satu Kampung Bingung Mencari

Dari menyewa kios 2 x 3 meter untuk buka konter pulsa, perlahan bisnis agen pulsanya laris dan banyak pelanggan.

Tak puas hanya dengan konter pulsa, instingnya mulai tertantang untuk menerapkan basic ilmu teknologi IT yang ia pelajari di bangku kuliah.

Bermodal pengetahuan IT, ia akhirnya berhasil membuat program digital untuk menyuplai bisnis pulsanya lewat perangkat komputer bekas semasa kuliah yang ia bawa pulang.

Dalam sekejap, bisnis agen pulsanya langsung berkibar dan menjelma menjadi supllier pulsa terbesar di Wonogiri.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua