JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Demi Bayar Hutang, Sukardi Tiap Malam Gerilya Curi Pupuk dari Rumah ke Rumah. Dijual Rp 180.000 Per Zak ke Perbatasan Sragen-Jatim

Kapolsek Ngrampal, AKP Hasto Broto saat memimpin konferensi pers ungkap pencurian pupuk di teras rumah. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi pencurian pupuk di teras rumah petani Desa Bandung, Ngrampal, beberapa waktu lalu menguak fakta baru.

Sukardi (47), tersangka asal Kediri yang berdomisili di Dukuh Dukuhan RT 01/01, Desa Jatimulyo, Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi, Jatim itu mengaku nekat melakukan aksi pencurian demi membayar hutang.

Selama ini, ia rela gerilya tiap malam mengintai petani yang lengah menaruh pupuknya di teras rumah.

Baca Juga :  Hadir di Kwayon, Sahabat Dangkel Bagi Paket Sembako dan Santunan untuk 30 Lansia dan Kaum Dhuafa. Warga Mengaku Sangat Senang

Salah satu korban terakhirnya adalah Suratno (57) petani asal Dukuh Gendol RT 03/02, Desa Bandung, Ngrampal, Sragen.

Dua zak pupuk bersubsidi merek Urea dan Phonska miliknya amblas digasak oleh tersangka pada Jumat (25/3/2022) dinihari.

“Tersangka kita bekuk setelah mencuri terakhir di Desa Bandung, Ngrampal dengan korban Suratno. Tersangka mencuri pupuk 2 zak di teras rumah korban. Tersangka ini asal Kediri tapi tinggal di Mantingan, Ngawi,” papar Kapolsek Ngrampal, AKP Hasto Broto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (4/4/2022).

Baca Juga :  Kabar Baik, Pemutihan Uji KIR dan Dokumen Hilang di Sragen Berlaku Mulai Hari Ini Sampai 31 Desember. Semua Gratis Nol Rupiah!

Kapolsek menguraikan pelaku menjalankan aksinya pada malam hari hingga dinihari. Modusnya, dengan membawa sepeda motor bergerilya mencari sasaran pupuk yang ditaruh di teras rumah.

Setelah menemukan sasaran, pelaku mengambil pupuk dan diangkut menggunakan sepeda motornya. Pupuk curian kemudian dijual ke petani di wilayah perbatasan yakni di Mantingan, Ngawi, Jatim.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com