JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dipuji Banyak Prestasi, Walikota Solo Gibran Diprediksi Pengusaha Billy Haryanto Bakal Sukses Menuju DKI 1

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat menyerahkan bantuan konsentrator oksigen ke Sragen, Rabu (18/8/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengusaha nasional kelahiran Sragen, Billy Haryanto, memprediksi Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka bakal menjadi salah satu kandidat terkuat di Pilkada DKI 2024.

Rekam jejak mulus dan kinerja mentereng dalam setahun memimpin Kota Solo, menjadi alasan pengusaha yang akrab disapa Billy Beras itu menjagokan Gibran bakal meneruskan jejak ayahandanya, Joko Widodo di DKI.

“Saya yakin, Gibran akan naik kelas di 2024. Dia punya modal untuk itu dan saya jagokan dia ke DKI 1,” papar Billy kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga :  Ramai Wacana Penghapusan Honorer, Pemkab Sragen Ambil Sikap Begini. Sekda: SE Menpan Belum Jelas, Kasihan Honorer!

Billy menyampaikan kans besar Gibran ke DKI 1 tak lepas dari kinerjanya yang sejauh ini dinilai cukup berhasil.

Pengusaha yang duduk sebagai Wakil Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) DKI itu memandang meski baru setahun menjabat, putra sulung Presiden Jokowi itu sudah menunjukkan kualitasnya.

Di tangan Gibran, Kota Solo menunjukkan perubahan dan kemajuan signifikan dalam setahun terakhir.

Baca Juga :  Kumpulkan Semua Wartawan, Dandim Baru Sragen Tekankan Sinergitas dan Kondusivitas Wilayah

Billy mencontohkan di januari 2022, misalnya, Pemkot di bawah Gibran sudah membuat gebrakan merevitalisasi Pasar Legi.

Kemudian, merintis mega proyek fenomenal Masjid Syeikh Zayed beranggaran miliaran rupiah.

Masjid hadiah dari Pangeran UEA untuk Jokowi yang konon bakal jadi termegah dan terindah di Soloraya itu, kini sedang dibangun dan ditarget sudah kelar Agustus mendatang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua