JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ditambah 700 Bus, Mudik Gratis Dibuka Hari Ini. Simak Cara Daftar dan Persyaratan Lengkapnya!

Ilustrasi warga asal Sragen yang merantau di Medan. Foto/Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali membuka pendaftaran mudik gratis tahap kedua mulai hari ini, Senin (18/4/2022).

Terdapat 24 kota dan kabupaten di Jawa Tengah, Jatim dan Jawa Barat yang dibuka untuk tujuan mudik gratis tahap kedua ini.

Jumlah kuota mudik gratis tahap dua juga bertambah dengan tambahan 700 armada bus.

Baca Juga :  Breaking News: Harga Pertamax dan 3 Jenis BBM Turun Malam Ini Mulai Pukul 00.00 WIB. Berikut Daftar Harga Terbarunya!

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi saat meninjau Terminal Kampung Rambutan, Jakarta mengatakan sebelumnya, mudik gratis hanya disediakan untuk 10.500 orang dengan 350 unit bus dengan 35 truk pengangkut sepeda motor.

“Namun karena pak menteri memerintahkan terkait potensi survei yang cukup besar, sehingga Kemenhub menyiapkan lagi untuk yang kedua kalinya menjadi 700 bus,” paparnya Minggu (16/4/2022).

Baca Juga :  127 Orang Meninggal di Stadion Kanjuruhan Malang, 2 di Antaranya Anggota Polisi

Penambahan kuota tersebut diharapkan bisa menampung 21.000 pemudik ke 24 kota tujuan di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Selain bus, truk pengangkut juga ditambah menjadi 70 unit yang diperkirakan bisa mengangkut 2.200 unit sepeda motor para pemudik.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com