JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jadi Kunci Sukses Mengabdi Masyarakat, Kapolres Karanganyar Doktrinkan Jiwa Bangga Kepada 9 Bintara Sat Samapta

Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo memimpin acara pembaretan terhadap 9 Bintara Remaja angkatan 46 Sat Samapta Polres Karanganyar, Jumat (1/04/2022) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo mendoktrinkan jiwa bangga menjadi bagian dari Sat Samapta Polres Karanganyar. Pasalnya jiwa bangga tersebut menjadi  salah satu awal kesuksesan.

Dijelaskan,  dengan jiwa bangga yang ditanamkan dalam hati merupakan  power sejati untuk  kebangkitan diri guna mengabdi pada masyarakat dengan profesional.

Penegasan tersebut disampaikan Kapolres Karanganyar pada acara pembaretan sebanyak
9 Bintara Remaja angkatan 46 Sat Samapta Polres Karanganyar, Jumat (1/04/2022).

“Tanamkan jiwa bangga menjadi bagian dari Sat Samapta karena itu adalah spirit utama sebelum lebih jauh bertugas melakukan pengabdian,” ungkap Kapolres dalam amanatnya.

Baca Juga :  Kabupaten Karanganyar Berhasil Raih WTP ke-10 dari BPK Jateng

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan,  tugas kepolisian ke depan semakin berat, butuh profesionalisme dan dedikasi yang tinggi.

Untuk itu mutlak para bintara remaja itu fokus  selalu berlatih guna meningkatkan kemampuan.

Di antara kemampuan dasar yang diasah yakni pengenalan medan, pelatihan fisik, pelatihan SAR terbatas hingga pelatihan kedisiplinan.

Selain itu,  aspek  kekompakan dalam tim juga perlu ditingkatkan karena dinamika tugas kepolisian juga harus up date mengikuti perkembangan zaman sehingga faktor kekompakan adalah penting.

“Selain materi yang dilatih jangan lupa aspek keikhlasan komitmen peduli dan bertanggung jawab juga sangat penting sehingga menyatu dalam integritas polisi,” tandas Kapolres.

Baca Juga :  Innalillahi, Siswa MTSN 1 Solo Meninggal Saat Camping di Sekipan Tawangmangu, Diduga Alami Hipotermia

Apalagi lanjut Kapolres sebagai bagian dari Sat Samapta harus menjiwai Vidi misi serta motto polisi  yakni melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Hal ini dikenal sebagai motto  Karna di Samapta.

Sebagai informasi pembaretan merupakan tradisi ditubuh Polri terhadap
siswa yang lulus dan diterima menjadi anggota Polri dalam hal ini Polres Karanganyar. Sedangkan pembaretan 9 Bintara remaja ini berjalan khidmat dan lancar. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com