JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tergoda Miliaran dari Dermawan, Ratusan Warga di Kowang Sragen Kini Terpaksa Salat Jamaah di Rumah Kosong

Jumadi (56) saat salat dhuhur di rumah kosong Dukuh Kowang yang sementara dijadikan masjid darurat oleh warga. Hal itu dilakukan lantaran masjid Al Fatah yang ada di dukuh itu sudah dirobohkan lantaran dijanjikan dana dari dermawan namun belum juga turun. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya 150an warga di lima RT di Dukuh Kowang, Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen kini terpaksa beribadah di rumah kosong yang dijadikan masjid darurat.

Rumah milik warga itu dijadikan tempat ibadah sementara lantaran masjid utama di dukuh itu yakni Masjid Al Fatah terlanjur dirobohkan.

Sementara dana pembangunan masjid baru senilai lebih dari Rp 1 miliar yang dijanjikan seorang dermawan asal Jakarta, hingga kini tak kunjung turun.

Baca Juga :  Harga Set Top Box Mencekik Tembus Rp 300.000, Sejumlah Warga Sragen Pilih Puasa Nonton TV

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM Selasa (5/4/2022), masjid darurat itu berlokasi di seberang lokasi masjid lama.

Berjarak sekitar 100 meter dari masjid lama yang sudah dipugar dan kini tengah memulai pembangunan baru dari dana seadanya.

“Yang dijadikan masjid sementara ini rumah kosong. Ini untuk kegiatan ibadah warga sini. Tidak mengurangi aktivitas kemasjidan. Anak-anak masih bisa ngaji, pengajian ibu-ibu, kultum, tarawih, pengajian anak TPA juga masih jalan di tempat ini,” ujar Ustadz Muhammad Sholeh, imam masjid Al Fatah Dukuh Kowang, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga :  Lokasi Penemuan Mayat di Saluran Air Sidomulyo Diserbu Warga. Korban Diketahui Bernama Tumini

Ia mengisahkan masjid yang lama memang sudah terlanjur dirobohkan Februari 2022 kemarin.

Selain kondisi masjid yang dirasa sudah rapuh, adanya donatur asal Jakarta yang siap mendanai menjadi alasan perobohan masjid yang lama.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com