JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

5.000 Warga Sragen Turun ke Jalan, Bupati Mendadak Dihadiahi Kendi, Sapu Hingga Tampah. Ini Filosofinya!

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto (kiri) berpakaian ala Punokawan saat karnaval pembangunan HUT Sragen, Minggu (29/5/2022). Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyapa bersama sang suami dan jajaran pejabat OPD dari panggung kehormatan. Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya 5.000 penonton hadir menyaksikan kemeriahan Karnaval Pembangunan dalam rangka memeringati HUT ke-276 Kabupaten Sragen, Minggu (29/5/2022).

Ribuan warga itu tumpah ruah memadati sepanjang jalan raya Sukowati dari depan Mesjid Al Falah Sragen hingga Alun-alun.

Mereka setia menyaksikan parade pembangunan yang menampilkan inovasi di setiap OPD maupun kelompok gabungan berbagai institusi yang ada di Sragen.

Baca Juga :  Merantau Tak Terurus, Pulang Kampung Malah Tewas Membusuk

Panitia pelaksana karnaval sekaligus Kepala DPU Sragen, Raden Suparwoto mengapresiasi antusiasme warga yang di luar perkiraan.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan ini untuk menghibur masyarakat. Asumsi awal penonton yang hadir sekitar 2500an orang dan ternyata bisa jadi hampir 5000-an orang memadati Jalan Raya Sukowati,” paparnya kepada wartawan.

Awalnya ada 27 kelompok yang memastikan mengikuti karnaval. Namun pada hari pelaksanaan, ternyata jumlahnya bertambah menjadi 30 kelompok.

Baca Juga :  Breaking News: Ajudan Nyonya Sambo, Brigadir RR Ricky Rizal Resmi Jadi Tersangka. Dijerat Pembunuhan Berencana Brigadir J

Menurutnya karnaval yang mengusung tema Gelorakan Gotong Royong Membangun Bumi Sukowati itu digelar untuk memberikan kesempatan bagi setiap OPD dan kelompok menampilkan keunikan serta inovasi maupun program unggulan dalam memberi pelayanan.

Penampilan dari tim DPMPTSP Sragen saat karnaval pembangunan HUT Sragen ke-276 Minggu (29/5/2022). Foto/Wardoyo

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyambut baik pelaksanaan karnaval yang berjalan meriah tersebut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com