JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Haru, Dermawan Sragen Agus ARS Berbaur Buka Bersama dengan Puluhan Penghuni Panti Sosial. “Mereka Juga Sama Seperti Kita!”

Dermawan asal Mojomulyo Sragen, H Agus Budi Nurcahyo atau Agus ARS (tengah) saat berpose bersama usai pemberian santunan dan buka bersama dengan puluhan penghuni panti sosial "Raharjo" di Mojomulyo, Sragen Kulon, Sragen, Minggu (1/5/2022) petang. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Cerita kedermawanan pengusaha asal Mojomulyo, Sragen, H Agus Budi Nurcahyo atau yang akrab disapa Agus ARS memang sudah lama terdengar.

Namun tidak hanya dikenal sering membantu lingkungan dan warga tidak mampu, sosok Agus ternyata juga dikenal memiliki kepekaan sosial di atas rata-rata.

Ya, pengusaha sound system sejuta umat “ARS” dan pemilik toko emas “Ragil Baru” itu menunjukkan kepeduliannya dengan menyempatkan berbuka bersama dengan para penyandang disabilitas di panti sosial “Raharjo” di Mojomulyo, Sragen Kulon, Minggu (1/5/2022) petang.

Tak kurang dari 50 anak dan lansia penyandang masalah sosial di panti itu tampak berbaur menikmati buka bersama dengan Agus di aula panti.

Wajah senang terpancar dari para lansia dan anak-anak penyandang disabilitas itu. Selain berbuka dengan paket makanan dan minuman, mereka juga mendapat santunan uang tunai dari sang dermawan.

“Senang sekali bisa buka puasa bersama,” ujar Karim (70), salah satu penghuni panti dengan kalimat terbata-bata.

Dermawan asal Mojomulyo Sragen, H Agus Budi Nurcahyo atau Agus ARS (tengah) saat berpose bersama usai pemberian santunan dan buka bersama dengan puluhan penghuni panti sosial “Raharjo” di Mojomulyo, Sragen Kulon, Sragen, Minggu (1/5/2022) petang. Foto/Wardoyo

Ungkapan senada juga terlontar dari Hardi (75) lansia lainnya. Kakek yang juga tinggal di panti itu mengaku senang mendapat santunan dan buka puasa bersama pak Agus ARS.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

“Senang, di sini teman-temannya banyak. Bisa buka bersama,” ujarnya sembari tersenyum.

Sore tadi, Agus hadir bersama beberapa asistennya. Ia membawa sekitar 80 paket buka bersama yakni makanan siap saji berikut minuman.

Paket itu diserahkan bersama santunan kepada semua penghuni panti didampingi petugas pengelola panti. Selesai itu, ia kemudian menikmati buka bersama dengan lesehan.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Agus mengatakan acara berbuka puasa dengan anak-anak dan penghuni panti itu memang sudah lama ia inginkan. Namun baru kali ini bisa berkesempatan mewujudkannya.

Dengan berbuka bersama anak panti, ia merasa bisa ikut merasakan bagaimana kehidupan anak-anak dan penghuni panti yang sangat membutuhkan uluran tangan serta kepedulian bersama.

“Sebenarnya sudah lama ingin menutup puasa dengan buka bersama di panti. Baru ini kesampaian. Alhamdulillah, semoga membawa berkah dan kemanfaatan,” paparnya yang memang berdomisili tak jauh dari lokasi panti.

Hardi, salah satu lansia penghuni panti sosial “Raharjo” saat menerima santunan usai buka puasa bersama dengan Agus ARS, Minggu (1/5/2022). Foto/Wardoyo

Pengusaha yang dikenal merakyat itu menyebut momen buka bersama dengan para penghuni panti itu juga sangat berharga.

Sebab dengan begitu akan menggugah jiwa kepedulian dan senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan sang Maha Kuasa.

“Karena pada hakekatnya mereka juga sama seperti kita. Ciptaan Allah yang perlu mendapat perhatian dan kepedulian karena tidak seberuntung kita. Semangat saling membantu dan kepekaan sosial inilah yang harus ditumbuhkan di masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Tak hanya kali ini, Agus menyebut sudah hampir tiga tahun terakhir, pihaknya juga selalu rutin menggelar Jumat berkah dengan mengirim santunan paket makanan ke panti setiap hari Jumat.

“Jumlahnya sekitar 70 paket makanan setiap Jumat. Biar meringankan beban mereka juga,” imbuhnya.

Acara pemberian santunan dan buka bersama anak panti itu sekaligus menjadi penutup rangkaian kegiatan ARS berbagi di bulan ramadhan ini.

Sebelumnya Agus sudah mengawali dengan membagikan paket sedekah berupa sembako kepada ratusan warga serta memberi santunan lainnya.

Salah satu petugas di Panti Sosial “Raharjo” mengapresiasi positif kepedulian Agus ARS terhadap penghuni panti. Menurutnya santunan dan paket buka bersama itu sangat membantu anak-anak dan lansia penghuni panti yang memang membutuhkan perhatian dan kepedulian bersama.

“Sekali lagi, kami sangat berterimakasih atas kepedulian Beliau Pak Haji Agus ARS yang selama ini sudah banyak membantu dan memberi perhatian kepada teman-teman penghuni panti ini,” ucapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com