JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kapolres Sragen Dimutasi ke Semarang, Sertijab Digelar Hari Minggu Besok. Kapolres Pengganti Bakal Diantar Rombongan Bupati dari Kebumen

AKBP Yuswanto Ardi dan Kapolres Sragen yang baru, AKBP Piter Yanottama (kanan). Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi bakal dimutasi ke jabatan baru sebagai Wakapolresta Semarang.

Kapolres yang menjabat di Sragen sejak 2020 itu dimutasi bersama ratusan pejabat perwira tinggi dan menengah di jajaran Polri.

Jabatan Kapolres Sragen selanjutnya akan digantikan oleh AKBP Piter Yanottama yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kebumen.

Serah terima jabatan (Sertijab) akan digelar hari Minggu (15/5/2022) pagi hingga malam hari.

Kabar terbaru yang dirilis Humas Polres Sragen, Senin (9/5/2022), Kapolres yang baru akan diantar oleh rombongan dari Kebumen termasuk Bupati Kebumen.

Baca Juga :  Duduk di Kursi Roda, AKBP Benny Mendadak Berlinang Air Mata Melihat Sosok Ini

“Sertijab akan digelar hari Minggu (15/5/2022) di Mapolres Sragen. Acara akan dimulai pukul 07.00 WIB,” papar Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (9/5/2022).

Berdasarkan rundown acara yang sudah beredar, Sertijab akan diawali dengan penyambutan Kapolres yang baru, dilanjutkan tradisi perang pora yang dipimpin AKP Sumarjono pukul 08.05 WIB.

Selanjutnya, acara akan diisi dengan jabat tangan jajaran perwira, Kapolsek dan Bhayangkari kepada Kapolres yang baru.

Prosesi Sertijab siang dijadwalkan selesai pukul 13.15 WIB dilanjutkan malam hari ramah tamah dengan Forkompimda di Pendapa Rumdin Bupati pukul 20.00 WIB.

Baca Juga :  Ada Kadus Mesum Sampai Hamili Siswi Didesak Lengser, Ini Kata Sekda dan Inspektorat Sragen!

Di sisi lain, informasi terbaru, rombongan Kapolres AKBP Piter Yanottama akan diantar oleh rombongan sekitar 100 orang. Termasuk di dalamnya rombongan bupati setempat.

Sekadar informasi, Kapolres Sragen dimutasi melalui Surat Telegram (ST) bernomor ST/747/IV/KEP./2022 tertanggal 13 April 2022 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Berdasarkan STR Kapolri itu, tercatat ada enam perwira dengan pangkat AKBP di Jateng yang dimutasi.

Masing-masing Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi yang akan dimutasi ke jabatan Wakapolrestabes Semarang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua