JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Salut, Halal Bihalal Komunitas Nero PSHT Sragen Timur Santuni Anak Yatim dan Janda Jompo. Anggota Sukoharjo dan Karanganyar Ikut Gabung

Ketua Komunitas Nero (Netepke roso) Sektor Sragen Timur, Kangmas Gatot Subroto saat menyerahkan secara simbolis santunan paket sembako untuk para janda jompo dalam acara Halal Bihalal keluarga besar Komunitas Nero Rektor Sragen Timur di Sambungmacan, Sragen, Minggu (8/5/2022) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komunitas Netepke Roso (Nero) PSHT Pusat Madiun Sektor Sragen Timur menggelar acara halal bihalal lintas kabupaten, Minggu (8/5/2022) malam.

Menariknya, tak hanya sekadar ajang temu kangen, ajang Halal Bihalal komunitas yang bergerak di bidang olahraga seni pernafasan itu juga diisi dengan kegiatan bakti sosial.

Agenda halal bihalal perdana itu digelar di Padepokan Atlit Ranting Sambungmacan tepatnya di Dukuh Maron, RT 13/5, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

Tak kurang dari 350 anggota komunitas yang diketuai Kangmas Gatot Subroto itu hadir memeriahkan acara. Mereka datang dari berbagai wilayah Sragen, Karanganyar hingga Sukoharjo.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Ketua Nero Sektor Sragen Timur, Kangmas Gatot Subroto mengatakan komunitas Nero sudah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI dengan nomor AHU-0009714.AH.01.07.tahun 2021.

Komunitas itu berpusat di Madiun yang didalamnya mewadahi para Pendekar PSHT Pusat Madiun.

“Nah malam ini, khususnya Nero Sektor Sragen Timur mengadakan acara kegiatan halal bihalal dan baksos berupa pemberian santunan anak anak Yatim piatu serta janda janda tua. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan semua kompak,” paparnya di sela kegiatan.

Ketua Komunitas Nero Sektor Sragen Timur, Kangmas Gatot Subroto saat memberi sambutan. Foto/Wardoyo

Gatot menguraikan kegiatan tersebut digelar sebagai ajang untuk lebih mempererat silaturahmi. Lantas menjaga kekompakan anggota-anggota Nero yang selama ini ada di perantauan.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Hal itu selaras dengan tema yang diusung dalam penyelenggaraan halal bihalal dan baksos, yakni “Dengan Netepke Roso Paseduluran Kita Tingkatkan Kekompakan Sesama Saudara untuk Selalu Menjalin Tali Silaturahmi”.

Halal bihalal dan santunan baksos itu dimulai pukul 20.00 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pihaknya mengapresiasi dukungan para anggota dan semua pihak sehingga acara bisa berjalan lancar tanpa kendala.

Kemeriahan acara makin lengkap dengan hadirnya Kapolsek Sambungmacan, Iptu Windarto dan jajaran, Danramil Lettu arm Waskita beserta Babinsa serta sejumlah tokoh Muspika dan tokoh masyarakat setempat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com