JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tingkatkan Akses Pembiayaan UMKM, BCA Dukung Gelaran KUR Fintech Festival

   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mendorong UMKM mendapatkan kemudahan akses pembiayaan dan mendukung tumbuh kembang UMKM menjadi penopang ekonomi nasional.

Hal ini dilakukan salah satunya melalui partisipasi BCA dalam gelaran KUR Fintech Fest yang diadakan di Solo Technopark pada Rabu (18/5/2022).

Melalui partisipasi tersebut, BCA sekaligus menyatakan komitmen BCA untuk terus mendukung program pemerintah dalam mendukung sektor UMKM dengan menyalurkan KUR kepada UMKM di berbagai lini usaha.

Hadir dalam acara ini, Wakil Walikota Solo Bapak Teguh Prakosa, Deputi Kementerian Perekonomian Iskandar Simorangkir, Kepala Pengembangan Bisnis BCA KCU Solo Slamet Riyadi Wahyu Hariatmanto.

Pagelaran tersebut dimeriahkan oleh berbagai pameran produk UMKM lokal dari berbagai pengrajin UMKM di Kota Surakarta, yang sedianya berlangsung selama 2 hari, yaitu mulai dari 18 hingga 19 Mei 2022.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Dukungan BCA terhadap sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) terus digenjot demi membantu industri tetap berjalan di tengah proses pemulihan pandemi COVID-19. Hal ini tentu sejalan dengan upaya pemerintah untuk menyeimbangkan kembali roda perekonomian Indonesia. Pagelaran acara ini menjadi sebuah momen baik bagi kita semua dalam mengembangkan dan membangun ketahanan UMKM di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang semakin membaik pasca pandemi,” ujar Wahyu Hariatmanto.

Melalui kerja sama ini, BCA menghadirkan  coaching clinic dan sosialisasi mengenai program KUR kepada UMKM potensial maupun masyarakat secara umum melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BCA. Selain itu, BCA juga turut menghadirkan booth pameran kain tenun yang merupakan salah satu produk UMKM unggulan BCA dari pengrajin lokal.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Sebagai informasi, hingga 6 Mei 2022, total penyaluran KUR BCA tercatat mencapai Rp 228 Miliar, meningkat 215% secara tahunan (YoY) dari tahun sebelumnya. Sementara itu, bunga KUR BCA saat ini 6% dengan p.a maksimal 5 tahun. Selain itu, juga ada penawaran menarik lainnya dari program KUR BCA yakni bebas biaya admin dan provisi.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu pengusaha UMKM di Indonesia kembali bangkit ditengah pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19. Hal ini sejalan dengan upaya BCA dalam mempercepat realisasi tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).  Kami berharap keberadaan kegiatan KUR Fintech Fest di kota Surakata ini dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh UMKM serta meningkatkan akses pembiayaan bagi pelaku UMKM,” tutup ujar Wahyu Hariatmanto. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com