JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Wow Usia Sudah 70 Tahun, Bambang Masih Mampu Berlari dari Titik Nol Sampai Gunung Kemukus Sragen. Penasaran Apa Jamunya?

Para pelari dari Sragen Runner saat mengikuti lomba lari 30K to Kemukus memeriahkan HUT Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gelaran lomba lari “30 Kilometer Run to Kemukus” yang digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-276, Minggu (22/5/2022) pagi menyisakan cerita menarik.

Di antara 40 pelari yang ambil bagian, ada salah satu pelari yang menyita perhatian. Dia adalah Bambang Santoso warga Batu Jamus, Karanganyar.

Bambang menyita perhatian lantaran usianya sudah menginjak kepala 7 alias 70an tahun.

Meski sudah tergolong lanjut, postur tubuh Bambang masih terlihat tegap dan sehat. Bahkan kemampuan larinya pun mampu menandingi para peserta yang lebih muda lainnya.

Baca Juga :  Konflik PKB Sragen Makin Meruncing, Ketua DPRD Tegaskan Tak Akan Buatkan SK Rolling

Dari 40 pelari, Bambang bahkan bisa menempati urutan ke 9 di garis finish. Kepada wartawan, ia mengaku tak ada kesulitan berarti meski berlari sejauh kurang lebih 30 kilometer.

Saat ditanya resepnya bisa bugar dan kuat berlari puluhan kilometer di usia setua itu, ia mengaku kuncinya hanya sering latihan dan olahraga.

“Kuncinya, latihan tiap sore hari bersama anggota Sragen Runners lainnya,” ujarnya.

Ia berharap event serupa bisa terus digelar bahkan diharapkan bisa dibuka untuk peserta yang lebih banyak dengan rute lebih jauh lagi.

Baca Juga :  Catat, Mulai Besok 1 Juli Pembelian BBM Solar dan Pertalite Wajib Pakai MyPertamina. Simak Cara Daftar dan Link Downloadnya!

“Harapannya ya event seperti ini bisa terus diselenggarakan oleh Pemkab Sragen dengan peserta yang lebih banyak. Dan rute lebih jauh,” katanya.

Bambang dan 39 pelari Sragen Runner berlari dari garis star Alun-Alun Sasono Langen Putro menuju finish di Objek Wisata New Kemukus, Sumberlawang, Sragen dengan jarak tempuh sejauh kurang lebih 30 kilometer.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua