JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

120 UMKM Binaan Lazismu Dibimbing Strategi Marketing. Praktisi: Pemasaran Lewat Status WA Cukup Efektif!

Pelatihan dan pendampingan UMKM penerima bantuan dari Lazismu, Sabtu (25/6/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya 120 pelaku usaha kecil mikro menengah (UMKM) di bawah binaan lembaga Amil Zakat infaq sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Sragen mendapat pendampingan dan pelatihan strategi marketing.

Pelatihan itu digelar dalam kegiatan pemberdayaan UMKM Sragen untuk UMKM penerima bantuan dari Lazismu di Gedung KBIH Muhammadiyah Sragen, Sabtu (25/6/2022).

Mereka yang diundang meliputi penerima manfaat dari bantuan Lazismu seperti WarungMU, HikMU, dan UsahaMU di berbagai wilayah di Sragen.

Pendampingan digelar dengan menghadirkan praktisi marketing dari Badan Pengurus Lazismu Jawa Tengah, Muhammad Amir Anshori.

Baca Juga :  Ketua DPRD Minta Pengelola BUMDes Lebih Jeli Garap Potensi. "Jangan Takut Intervensi Kades!"

Kepala Divisi Program Media Lazismu Sragen, Rizki Arif Hernawan kegiatan monitoring dan pendampingan UMKM itu dilakukan sudah kelima kali oleh Lazismu Sragen.

Para UMKM yang diundang merupakan penerima manfaat bantuan mulai dari sarana usaha hingga bantuan modal dari Lazismu.

“Ini yang kelima kali. Sebelumnya kita hadirkan praktisi usaha Pak Dodok Sartono untuk menguatkan mindset para pelaku UMKM berwirausaha. Kemudian Pak Kusnadi Ikhwani sebagai spiritual pengusaha. Hari ini pendampingannya lebih ke strategi pemasaran,” paparnya di sela acara.

Rizki menguraikan selama ini pendampingan terbagi ke beberapa program. Selain mindset dan spirit, para pelaku UMKM juga telah diberikan pembinaan administrasi perizinan dengan menghadirkan petugas Dinas Koperasi UMKM.

Baca Juga :  Dibuka Hari Ini, Warung Radja Tengkleng's Bagi Diskon hingga 50 %. Sensasi Baru Nikmati Tengkleng Kepala Utuh

Menurutnya, pelatihan digelar bertujuan untuk membantu UMKM agar semakin meningkat dan berkembang. Dengan mendapat bekal beberapa aspek, diharapkan mereka bisa tuntas dan menjadi UMKM yang maju serta mandiri.

Status WA 

Sementara, Amir Anshori menyampaikan salah satu tujuan pendampingan bagi UMKM itu adalah meningkatkan usaha mereka sehingga yang semula menjadi Mustahik atau penerima bisa berubah menjadi Muzaki atau memberi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com