JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

4 Proyek Besar Dikerjakan Bareng, Solo Berpotensi Macet Luar Biasa

Ilustrasi rel Layang Palang Joglo. Foto: Instagram/Dishubkominfo Solo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Warga Solo dan sekitarnya yang akan menuju atau sekedar melintasi Kota Solo sebaiknya waspada. Karena dalam beberapa bulan ke depan, Kota Solo bakal menjadi kota berpotensi tinggi terjadinya kemacetan dalam jangka waktu lama.

Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno mengatakan, dalam waktu yang hampir bersamaan, Kota Solo bakal mengadakan proyek pembangunan infrstruktur jalan dan jembatan. Pengerjaan proyek-proyek tersebut akan dimulai pertengahan tahun ini hingga pertengahan 2023.

Baca Juga :  Boom Motorist Indonesia Hadirkan Gerakan 1.000 Toko di Solo

“Kami mewaspadai dampak terjadinya kemacetan lalu lintas karena adanya potensi beberapa pembangunan infrastruktur yang dilakukan dalam waktu yang bersamaan. Yaitu pengerjaan rel layang Joglo, perbaikan Jembatan Jurug, perbaikan Jembatan Mojo, serta pembangunan Viaduk Gilingan,” paparnya, Senin (6/6/2022).

Seperti diketahui, pengerjaan rel layang Joglo sendiri tengah dikerjakaan saat ini dimana penaikan rel mulai dikerjakan pekan ini. Terkait hal itu, akan dilakukan sejumlah rekayasa lalu lintas sebagai dampak pengerjaan proyek. Diperkirakan rekayasa lalin akan berlangsung hingga proyek ditargetkan selesai pertengajan tahun 2023 mendatang.

Baca Juga :  Jokowi Sebut Pemimpin Rambut Putih, Aria Bima: Bukan Saya, Kan?

“Kemudian direncanakam perbaikan jembatan Mojo, jembatan Jurug dan Viaduk Gilingan yang dimulai antara Juni-Juli ini. Potensi macetnya luar biasa karena dikerjakan dalam waktu bersamaan,” imbuhnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com