JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Banyak Makan Korban, Komplotan Copet Saat Pengajian Habib Syech di Kemukus Akhirnya Ditangkap. Lihat Wajahnya, Simak Pengakuannya!

Empat tersangka komplotan copet yang beraksi saat malam pengajian Akbar Habib Syech di Gunung Kemukus, Sumberlawang, Sragen, akhir bulan lalu ketika diamankan di Polres Sragen, Jumat (17/6/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi komplotan copet saat pengajian akbar Kemukus Bersalawat bersama Habib Syech pada tanggal 24 Mei 2022 malam di Gunung Kemukus, Sumberlawang, Sragen akhirnya terungkap.

Tim Polres Sragen berhasil menangkap 4 tersangka pencopet yang beraksi di tengah kerumunan ribuan jemaah yang hadir dalam acara malam itu.

Empat pelaku itu diketahui beraksi dalam dua kelompok. Mereka terdiri dari dua orang pria dan dua orang wanita paruh baya.

Mereka beraksi secara berpasangan. Komplotan copet itu masing-masing bernama Sarijo (54) warga Dukuh Pidodo, RT 07/01, Dess Pidodo, Kecamatan Karangtengah, Demak.

Ia beraksi bersama pasangannya, Kasmini (63) warga Desa Condrorejo, RT 6/11, Desa Muktiharjo kidul, Kecamatan Pedurungan, Kabupaten Semarang.

Satu kelompok lainnya digawangi Priyono (59) asal Dukuh Pantirejo, RT 13, Desa Ketro, Kecamatan Tanon, Sragen.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

Ia beraksi bersama pasangannya Suparni (50) warga Pantirejo, RT 13, Desa Ketro, Kecamatan Tanon, Sragen.

Keempat pelaku dibekuk saat kembali beraksi di acara pengajian Akbar menghadirkan dai kondang asal Jatim, KH Anwar Zahid di Karangmalang, Rabu (15/6/2022) malam.

Di lokasi pengajian tersebut, keempat pelaku menggasak 9 HP berbagai merek dari kerumunan jemaah yang hadir di pengajian Anwar Zahid.

Ternyata, saat diperiksa polisi, mereka mengaku sebelumnya juga melakukan aksi serupa saat pengajian Akbar Habib Syech di Kemukus.

“Dari pengakuan mereka, ternyata selain mencopet di pengajian KH Anwar Zahid, mereka juga beraksi di Gunung Kemukus, Sumberlawang, pada saat pengajian Akbar Habib Syech hari Rabu, tanggal 24 Mei 2022 malam,” papar Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas AKP Suwarso kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (17/6/2022).

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Di hadapan petugas, keempat pelaku mengakui saat pengajian akbar Habib Syech itu, mereka berhasil menggasak 5 buah HP berbagai merek.

Modusnya mereka mengincar lokasi kerumunan, kemudian memepet calon korban dan mengambil HP milik korban.

Saat pengajian Habib Syech itu, banyak jemaah yang kemudian mengaku kehilangan HP dan dompet karena kecopetan. Dari informasi yang dihimpun, tak kurang dari 30 jemaah yang mengaku kehilangan HP mereka karena korban copet.

Sebagian ramai-ramai mengunggah kejadian kecopetan itu ke media sosial FB.

Sementara, empat pelaku copet itu kini sudah diamankan di Polres Sragen. Mereka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tandas AKP Suwarso. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com