JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Contoh Pidato Sambutan Wali Murid Saat Perpisahan, Wisuda hingga Pelepasan Siswa. Pas Untuk SD, SMP hingga SMA

Salah satu wali murid SD Ngringo, Jaten, Karanganyar saat menyampaikan pidato perpisahan siswa. Foto/Istimewa
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momen kelulusan siswa menjadi momen paling berkesan dalam sejarah pendidikan siswa.

Tidak hanya itu, kelulusan menjadi momentum yang membahagiakan orangtua lantaran menjadi penanda putra-putri mereka menamatkan sebuah jenjang pendidikan.

Nah, setiap kelulusan, biasanya sekolah menggelar acara wisuda atau pelepasan. Hampir pasti pula, momen itu menjadi ajang untuk menghadirkan semua siswa dan wali muridnya.

Biasanya, dalam susunan acara, ada sambutan dari wali murid yang ditunjuk sebagai wakil untuk memberikan pesan dan kesan.

Nah, bagi anda yang kebetulan sebagai wali murid dan ditunjuk menjadi wakil memberikan sambutan saat perpisahan atau pelepasan siswa, tak perlu bingung untuk merangkai kalimatnya.

Berikut beberapa contoh pidato sambutan wali murid saat ditunjuk pada pelepasan atau wisuda siswa.

Contoh pidato sambutan wali murid ini bisa digunakan untuk wali murid jenjang TK, SD, SMP maupun SMA. Tinggal menyesuaikan jenjang sekolahnya.

Berikut contoh-contoh sambutannya:

Contoh Sambutan Wali Murid I:

Bismillahirrrahmanirrahim
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillahirobbil ‘alamin
Assolatu wassalamu ‘ala asyrofilanbiya i wal mursalin sayyidina wa maulana muhammadin wa ‘ala alihi wa shohbhi ajma’in amma ba’du.

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.
Yang terhormat Bapak/ Ibu Kepala Sekolah……………………
Yang terhormat Bapak/ Ibu Wakil Kepala Sekolah……………..
Yang terhormat Bapak/ Ibu staf dewan guru sekolah……………
Dan yang kami sayangi, para siswa dan siswi sekolah……………………

Pertama tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah yang Maha Kuasa karena berkat rahmat dan karunia-Nya jualah kita dapat berkumpul bersama untuk menghadiri acara perpisahan putra putri kita pada hari ini.

Shalawat serta salam semoga selalu tercurah bagi Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW.

Hadirin yang kami hormati.
Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Dan begitu pula kebersamaan kita dilingkungan sekolah…ini.

Karena pada hari ini merupakan hari perpisahan anak-anak kita semua khususnya siswa siswi kelas….

Setelah melewati masa 3/6 tahun untuk mengenyam ilmu di sekolah… ini, akhirnya pada hari ini anak-anak kita telah melaksanakan ujian nasional.

Bapak Ibu guru yang kami hormati.
Kami selaku orang tua, ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya.

Berkat keikhlasan Bapak/Ibu semua, maka anak-anak kami dapat menambah ilmu dan Insya Allah bertambah pintar.

Tentu saja ucapan terima kasih kami ini tak akan pernah sebanding dengan apa yang telah Bapak/Ibu lakukan untuk putra dan putri kami.

Kami pun hanya dapat mendoakan agar kebaikan bapak ibu guru diberi ganjaran berupa pahala yang berlimpah dari Allah SWT. Aamiin.

Dan untuk putra dan putri yang kami cintai. Kini kalian telah tumbuh semakin dewasa. Setelah ini kalian akan meneruskan perjuangan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang….

Kami para orang tua berharap agar kalian dapat meningkatkan prestasi di tingkat…. Raihlah ilmu setinggi-tingginya, kejarlah cita-cita kalian.

Kami sebagai orang tua akan selalu mendoakan langkah kalian agar mendapatkan berkah dari Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Hadirin yang Insya Allah dirahmati Allah.

Kita semua tentu berharap bahwa hari ini bukan menjadi akhir dari perjumpaan kita, melainkan menjadi awal perjumpaan.

Kita berharap semoga seterusnya kita bisa menjadi keluarga seperti ini. Dan semoga acara perpisahan ini menjadi kenangan yang tidak pernah kita lupakan seumur hidup.

Demikianlah kata sambutan saya mewakili wali murid pada hari ini. Mohon maaf atas segala khilaf dan perkataan yang salah. Semoga sukses untuk anak-anakku sekalian. Dan sampai berjumpa dilain kesempatan.

Akhirul kalam
Ihdinassirothol mustaqim
Wassalammualaikum Wr. Wb..

Ketua Komite MTsN 4 Sragen sekaligus mantan Wakil Ketua DPRD Sragen, Giyanto saat memberi sambutan dalam wisuda kelas IX MTsN 4 Sragen, Kamis (16/6/2022). Foto/Wardoyo

Contoh Sambutan Wali Murid 2:

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.
Yang terhormat Bapak/ Ibu Kepala Sekolah……………………
Yang terhormat Bapak/ Ibu Wakil Kepala Sekolah……………..
Yang terhormat Bapak/ Ibu staf dewan guru sekolah……………
Dan yang kami sayangi, para siswa dan siswi sekolah……………………

Pertama tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah yang Maha Kuasa karena berkat rahmat dan karunia-Nya jualah kita dapat berkumpul bersama untuk menghadiri acara perpisahan putra putri kita pada hari ini.

Shalawat serta salam semoga selalu tercurah bagi Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan kali ini, saya mewakili semua wali murid kelas … ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua dewan guru.

Karena Bapak dan Ibu guru sekalian telah ikhlas membimbing putra putri kami. Sehingga putra putri kami tersebut menjadi anak-anak yang berilmu.

Namun tak hanya soal pendidikan formal, disini anak kami juga dibimbing akhlak dan kedisiplinannya. Tentu saja dalam hal ini kami para orang tua tidak dapat melakukan sepenuhnya di rumah.

Namun Bapak Ibu sekalian, ucapan terima kasih dari kami tentu saja tidak dapat menggantikan apa yang telah bapak ibu guru lakukan untuk anak-anak kami.

Namun kami selalu berdoa semoga apa yang bapak ibu guru lakukan tersebut mendapatkan balasan pahala yang berlimpah dari Allah SWT. Kami pun berdoa agar bapak ibu guru selalu diberikan kesehatan. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Dan untuk putra dan putri kami, selesainya pendidikan SMA ini tentu saja bukan menjadi akhir dari perjuangan, namun menjadi awal dari perjuangan kalian semua.

Karena setelah ini kalian akan menentukan akan melanjutkan pendidikan atau bekerja.

Namun apapun langkah yang kalian pilih, semoga menjadi pilihan yang terbaik dan bernilai positif bagi masa depan ananda sekalian.

Baiklah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada hari ini. Semoga perpisahan ini bukan menjadi perjumpaan yang terakhir melainkan awal perjumpaan dimasa mendatang yang penuh dengan kesuksesan. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.
Akhir kata
Wassalammualaikum Wr. Wb.. (*/Wardoyo)

Baca Juga :  Konser Judika di HUT Sragen ke-278, Bupati Yuni Prediksi 10.000 Penonton Akan Padati Alun-alun Sasono Langen Putro
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com