JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ditantang PKS, PDIP Sragen Tegaskan Sudah Bulat Usung Kader Sendiri di Pilkada 2024. Soal Deklarasi Tunggu Ketum!

Searah jarum jam, Dedy Endriyatno, Untung Wibowo Sukowati dan Sugiyamto. Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sragen memastikan akan mengusung kader internal untuk maju ke Pilkada Sragen 2024 mendatang.

Tanpa bermaksud mendahului, saat ini suara kader PDIP memang mengerucut untuk mendukung Ketua DPC, Untung Wibowo Sukowati.

Hal itu disampaikan Bendahara DPC PDIP Sragen, Sugiyamto menanggapi pernyataan mantan Wabup Sragen asal PKS, Dedy Endriyatno yang mengkritisi PDIP sebagai partai terbesar harusnya lebih confidence untuk segera mendeklarasikan calonnya.

Baca Juga :  Langgar Aturan FIFA, 18 Polisi Penembak Gas Air Mata di Kanjuruhan Diperiksa

“Kalau PDI Perjuangan, suara kader sudah bulat untuk mengusung kader internal untuk maju ke Pilkada 2024. Saat ini nama yang paling kuat dan didukung internal memang Mas Bowo (Untung Wibowo Sukowati). Tapi kan di PDI Perjuangan itu kan ada etika bahwa itu hak ketua umum atau DPP yang akan memberikan rekomendasi nanti. Yang jelas PDIP akan mengusung kader internal sendiri,” paparnya Jumat (10/6/2022).

Baca Juga :  Penuhi Nazar, Pejabat Eselon 2 Sragen Ini Rela Jalan Kaki 6 KM dan Pakai Kaos Gambar Agus di Hari Terakhir Sebelum Pensiun

Ia menjelaskan sikap PDI Perjuangan dalam kontestasi politik Pilkada, sudah pasti akan mencalonkan kader internal.

Termasuk di Sragen, saat ini juga sudah menyiapkan kandidat yang didukung oleh internal dan dianggap punya kemampuan mumpuni untuk memenangkan Pilkada.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com