JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Innalillahi, Polisi Bhabinkamtibmas di Gemolong Sragen Bripka Dika Tewas Kecelakaan Maut di Masaran

Jenazah Bripka Ashardika Puasmara, Bhabinkamtibmas di Jatibatur Gemolong saat diberangkatkan menuju ke pemakaman, Minggu (5/6/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut adu banteng antara pemotor dan mobil boks merenggut nyawa seorang anggota Polres Sragen, Sabtu (4/6/2022) malam.

Personel polisi itu bernama Bripka Ashardika Puasmara (34). Anggota Polsek Gemolong yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Jatibatur Gemolong itu meninggal dunia di lokasi kejadian usai bertabrakan dengan mobil boks dari arah berlawanan.

Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Masaran- Plupuh tepatnya di depan Toko Barokah Sayur, Dukuh Sari, Pringanom, Masaran, Sragen.

Data yang dihimpun di Mapolres Sragen Minggu (5/6/2022), kecelakaan maut itu terjadi pukul 20.20 WIB.

Bermula ketika personel asal Dukuh Margorejo Kulon, Kestalan, Banjarsari, Solo itu mengendarai sepeda motor Suzuki Addres AD-4880-OK.

Ia melaju dari timur atau Masaran menuju ke arah Plupuh. Sedangkan dari lawan arah melaju mobil truk boks K 1752 RP yang dikemudikan Suyanto (47) asal Dusun Kemuning RT 01/01, Bejen, Temanggung.

Baca Juga :  Pasangan Remaja Ditangkap Usai Lakukan Empat Kali Pencurian di Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen

Karena lokasi jalan agak gelap, diduga Bripka Ashardika kurang konsentrasi dan melaku agak ke kanan. Saat bersamaan melaju mobil boks dari arah Plupuh atau lawan arah.

Karena jarak sangat dekat, kecelakaan pun tak terhindarkan. Motor korban dan mobil boks saling bertabrakan. Benturan keras membuat personel Bhabin nan malang itu terpental dan membentur badan jalan.

Korban meninggal dunia di lokasi kejadian setelah mengalami luka para di kepala.

Kemudian pendarahan telinga dan mulut, tulang leher patah tertutup, tulang rahang bawah patah tertutup, jari tengah tangan kanan patah terbuka dan kaki kanan patah tertutup.

Baca Juga :  Pertama Gerindra dan Demokrat Menyatakan Berkoalisi di Pilkada Sragen 2024, PDIP ?

“Almarhum Bripka Ashardika meninggal dunia di lokasi kejadian,” papar Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas, AKP Suwarso, Minggu (5/6/2022).

Pengemudi mobil boks dilaporkan tidak mengalami luka. Jenazah korban kemudian dievakuasi ke RSUD Sragen. Sedangkan kendaraan mobil boks dan motor korban diamankan ke Mapolres untuk kepentingan pemeriksaan lanjut.

“Saat ini kasusnya sudah ditangani oleh penyidik unit Laka Satlantas Polres Sragen,” jelas AKP Suwarso.

Kapolsek Gemolong, AKP Fajar Nur Ihsanudin membenarkan kejadian yang merenggut nyawa anggotanya itu. Ia menyebut korban meninggal di lokasi kejadian akibat tabrakan dengan mobil boks.

“Meninggal dunia di lokasi kejadian. Benar almarhum adalah Bhabinkamtibmas Desa Jatibatur Gemolong,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com